Pesan Bupati Mian Jangan Melupakan Sejarah

Pesan Bupati Mian Jangan Melupakan Sejarah

Bupati Bengkulu Utara menyerahkan penghargaan.-Foto Firdaus Effendi/radarlebong-Radar Lebong

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Bupati Bengkulu Utara Ir Mi'an mengajak masyarakat agar Jangan Melupakan Sejarah atau dikenal dengan istilah " Jas Merah ".

Hal tersebut disampaikan Bupati saat pelaksanaan silaturahmi sekaligus pemberian bingkisan kepada Veteran, Purnawirawan, Wredatama, dan Warakawuri dan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya. 

Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati BU, yang langsung dilakukan oleh Bupati BU Ir. Mian bersama Wabup BU Arie Septia Adinata SE, M.Ap, dengan dihadiri oleh para Unsur Forkopimda, Sekda Kabupaten BU Dr.Haryadi, S.Pd, MM, MSi, Asisten I, II, III Setdakab BU dan sejumlah Kepala OPD.

Dalam penyampaiannya, Mi'an mengatakan, momentum ini memiliki makna yang sangat mendalam, tidak hanya untuk mengenang dan menghargai jasa mereka, namun lebih dari itu kita dapat menyatukan dan menyimpul tali kebersamaan antar generasi, serta antara pemerintah dan para Veteran yang masih merasakan dan menyaksikan hasil jerih payah yang telah dilakukannya.

BACA JUGA:Kurang Diminati, Lelang JPTP Kembali Diperpanjang 7 Hari

"Tentu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan makna dan apresiasi kepada para generasi pejuang dan pembela kemerdekaan yang memiliki jasa terhadap kemerdekaan dan pembangunan bangsa dan negara kita," ujarnya.

Ia pun menambahkan, dalam kutipan pernyataan. Jangan Sekali-sekali meninggalkan sejarah, Jas merah. Demikian pula langkah kita. Tidak terlepas dari sejarah atas apa yang dicapai oleh pemimpin sebelumnya. 

Mian pun menjelaskan, momentum ini untuk mengajak semua pihak dalam mengenang jasa dan nilai-nilai perjuangan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang kita yang rela mengorbankan jiwa dan raganya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

"Penyerahan bingkisan ini merupakan bagian dari bentuk dan perhatian Pemerintah Kabupaten BU terhadap para pejuang, karena jasa para pejuang itu tidak mungkin dapat dibandingkan dengan pemberian berupa materi dalam bentuk apapun," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Zainal Muhtadin selaku perwakilan para pensiunan juga mengucapkan mewakili rekan-rekan menghaturkan terima kasih kepada Pemkab BU atas perhatian dan penghargaannya kepada kami para veteran, purnawirawan yang telah sepuh ini.

"Saya berharap, covid-19 ini segera hilang secara tuntas, sehingga upacara HUT Indonesia bisa selalu dilakukan dengan meriah. Dan saya berterimakasih kepada bapak Bupati yang telah mengundang kami para veteran untuk menghadiri acara ini," singkatnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: