Kurang Diminati, Lelang JPTP Kembali Diperpanjang 7 Hari

Kurang Diminati, Lelang JPTP Kembali Diperpanjang 7 Hari

JPTP: Sekretariat penerimaan berkas pendaftaran lelang JPTP. -Foto Adrian Roseple/radarlebong-Radar Lebong

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) 21 jabatan Pemkab Lebong tampaknya kurang diminati. 

Alhasil, setelah sebelum memperpanjang waktu pendaftaran selama 7 hari, Pemkab Lebong kembali memperpanjang masa pendaftaran 7 hari lagi.

"Masa perpanjangan pendaftaran pertama ini akan berakhir pada 16 Agustus nanti. Tapi karena jumlah pendaftar yang masih minim, sehingga pendaftaran akan dilanjutkan kembali selama 7 hari kedepan," kata Plt.Kepala BKPSDM Lebong, Apedo Irman Bangsawan, SH, ME melalui Kabid PKA, Wince Damayanti, S.KOM.

Hingga saat ini, tercatat baru ada 38 orang pelamar 21 jabatan yang akan dilelang. 34 orang diantaranya merupakan ASN Pemkab Lebong sedangkan 4 orang lainnya ASN dari luar Kabupaten Lebong. 

"Melihat jumlah pendaftar saat ini, berkemungkinan jika masa pendaftaran akan kembali diperpanjang. Karena, jumlah minimal pendaftar pada satu jabatan minimal 4 orang. Jadi, kalau 21 jabatan maka minimal jumlah pendaftarnya 84 orang. Jumlah minimal pendaftar pada satu jabatan ini boleh lebih tapi tidak boleh kurang dari 4 pendaftar," terangnya. 

BACA JUGA:Pemkab Lebong Buka-Bukaan Serapan Anggaran Semester I

Meski saat ini jumlah pelamar masih sangat minim, namun pihaknya berharap masih ada pendaftar yang menyerahkan berkas kepada pihaknya. Apalagi, masa pendaftaran ini masih tersisa 2 hari kedepan atau akan berakhir pada besok (16/8) mendatang.

"Batas waktu pendaftaran terkahir pada Selasa (16/8) berkisar pukul 16.00 WIB. Jika batas waktu yang ditentukan jumlahnya masih minim pendaftar. Maka opsinya pendaftaran akan akan diperpanjang hingga 7 hari kedepan," sampainya.

Ditambahkannya, kebijakan perpanjangan masa pendaftaran itu dilakukan guna memberikan kesempatan lebih luas kepada para Pejabat yang memenuhi syarat, karena menurutnya tidak mungkin tidak ada ASN di Kabupaten Lebong yang tak ingin menduduki jabatan tertinggi dalam karir PNS. 

"Insyaallah bisa terpenuhi sampai batas waktu 16 Agustus besok. Kemudian untuk hasil seleksi administrasi akan diumumkan setelah masa pendaftaran ditutup," pungkasnya. 

Diketahui, 21 jabatan eselon II yang akan dilelang itu diantaranya, Sekretaris Dewan, PUPR-Hub, Kominfo-SP, Disparpora, Disnakertrans, Sosial, Perkim, Disperindagkop dan UKM, BKPSDM, Bappeda, Dikbud, Disperkan, BPBD, BKD, DPMPTSP, Dukcapil, Kesbangpol, Perpusda, DP3APPKB, DLH, dan Satpol PP. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: