Desa dan Kelurahan Ini Semarakkan Hari Kemerdekaan

Desa dan Kelurahan Ini Semarakkan Hari Kemerdekaan

Lomba mancing digelar Desa Sukaurajo guna memeriahkan HUT RI-Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-Radar Lebong

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Aneka lomba meriahkan HUT RI ke 77 tahun digelar dengan berbagai ragam acara di masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Lebong.

Seperti, ragam lomba digelar Desa Sukaurajo dengan mengelar Lomba Mancing yang digelar Club Mancing Mania Lebong.

Tak tanggung-tanggung, dalam lomba yang diselenggarakan di Kolam Pemancingan Icek diikuti 100 peserta mancing mania dengan berbagai hadiah bagi 5 besar pemenang.

Ketua Panitia Rizal Saputra mengatakan meski tak ada bantuan dari pemerintah daerah, namun perlombaan tersebut sudah menjadi agenda rutin.

"Panitia menyediakan 170 kilogram ikan mas.Tiap peserta menggunakan 1 pancing dengan 2 mata kail, umpan yang bebas. Peserta yang mampu mendapatkan ikan yang ada pitanya akan diberikan hadiah uang sebesar Rp 50 ribu," terang Icek.

BACA JUGA:Buka Lowker, Perusahaan Wajib Lapor

Terpisah, lomba yang sama digelar Pemerintah Kelurahan Pasar Muara Aman, yang kemarin (14/8) mengelar aneka perlombaan dari lomba makan kerupuk, lomba kelereng, lomba makan dan lomba lain yang dimeriahkan oleh anak-anak hingga dewasa. 

Ketua Karang Taruna Kelurahan pasar muara aman Hendra mengatakan, kegiatan ini merupakan acara rutin sambut hari kemerdekaan.

"Tentunya masyarakat kelurahan pasar muara aman tidak ingin kehilangan semangat Kemerdekaan dengan mengadakan lomba 17an," tukasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: