Gebyar Kemerdekaan HUT RI, Tanamkan Nasionalisme Sejak Dini

Gebyar Kemerdekaan HUT RI, Tanamkan Nasionalisme Sejak Dini

Juara: Kades Teluk Dien menyerahkan penghargaan kepada juara lomba pidato kebangsaan.-Foto Dokumentasi-Mahasiswa IAIN Curup

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Ada yang menarik dari peringatan HUT RI ke-77 yang digelar Mahasiswa KKN IAIN Curup Kelompok 91 dan Pemdes Teluk Dien Kecamatan Rimbo Pengadang.

Bagaimana tidak, semarak peringatan hari kemerdekaan tersebut diisi dengan penanaman rasa nasionalisme sejak dini melalui lomba pidato kebangsaan dan juga nonton bareng film perjuangan Kemerdekaan RI. 

Ketua Kelompok 91 KKN IAIN Curup, Deni Okta Reza, mengungkapkan pihaknya mengelar lomba pidato kebangsaan dan juga pemutaran film perjuangan kemerdekaan.

Hal tersebut bertujuan  untuk mengingatkan kembali sekaligus menanamkan rasa nasionalisme kepada masyarakat khususnya generasi muda di Desa Teluk Dien. 

BACA JUGA:SMAN 3 Lebong Raih Juara I Lomba Gerak Jalan Putra Putri

 "Kita sengaja melaksanakan lomba pidato kebangsaan ini untuk diikuti oleh anak-anak dan remaja. Ini tidak lain, adalah untuk menanamkan rasa nasionlisme sejak dini," katanya. 

Selain itu, lanjutnya, peringatan HUT RI ke-77 yang bertemakan Memupuk Semangat Nasionalisme dan Patriotisme Secara Solidaritas dalam Jiwa Gotong Royong ini didukung penuh oleh Pemdes Teluk Dien dan juga pihak-pihak lainnya. 

"Meski keberadaan kami disini dibatasi oleh waktu, tetapi kami berharap apa yang dilakukan hari ini dapat menjadi pemicu semangat kebangsaan ditengah masyarakat," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Dien, Jon Kenedi, mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan Mahasiswa KKN IAIN Curup dan masyarakat setempat dalam memperingati HUT RI ke-77.

Apalagi, sejak 2 tahun terakhir kegiatan seperti tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19. 

"Terima kasih kepada adik-adik mahasiswa KKN IAIN Curup Kelompok 91 yang berperan aktif mensukseskan acara ini dengan bersinergi bersama pemuda di desa kami," katanya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: