Rangkaian Lomba Hingga Baksos, Sambut Hari Statistik Nasional di Lebong

Rangkaian Lomba Hingga Baksos, Sambut Hari Statistik Nasional di Lebong

HSN: BPS Lebong saat menggelar acara peringatan Hari Statistik Nasional. -Foto Dokumentasi-bps lebong

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Rangkaian perlombaan hingga baksos (bakti sosial) sambut Hari Statistik Nasional (HSN) tanggal 26 September 2022 lalu.

BPS Kabupaten Lebong melangsungkan Acara Puncak Perayaan Hari Statistik Nasional di Halaman Depan Kantor BPS Kabupaten Lebong. 

Kepala BPS Lebong, Sahranudin, SE, M.Si menyampaikan Hari Statistik Nasional tahun ini mengusung tema Statistik Berkualitas, Bangsa Sejahtera.

Hal ini Sejalan dengan upaya pemerintah dalam mewujudkan reformasi sistem perlindungan sosial dengan kegiatan pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek).

BACA JUGA:BPS Akan Lakukan Registrasi Sosial Ekonomi Masyarakat Lebong

Dalam  acara perayaan HSN, BPS Lebong juga menyerahkan berbagai penghargaan mulai dari Insan Statistik Teladan BPS Lebong, Mitra Statistik Terbaik, dan Penanggungjawab Barang Milik Negara Terbaik. 

"Selain itu juga BPS Lebong juga memberikan hadiah untuk para pemenang lomba perayaan HSN BPS Kab. Lebong tahun 2022 yaitu Lomba Video Tiktok/Reels yang telah digelar di media sosial dengan masa penilaian hingga 24 September lalu dan Lomba Hiburan Karaoke," kata Shranudin.

Selain acara puncak perayaan HSN, lanjutnya, BPS Lebong juga menjadi Tuan Rumah dalam Acara Pertemuan Rutin Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lebong.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DWP Lebong yaitu Hj. Nelawati, SP, MM dan perwakilan pengurus dharma wanita setiap Instansi se-Kabupaten Lebong. 

BACA JUGA:Sensus Lanjutan 2020 Berakhir, Pendataan Tanpa Kendala, Tuntas Didata

"Untuk sosialisasi kegiatan BPS mendatang yaitu Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dan Persiapan Sensus Penduduk 2023. Maka dari itu, diharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat terhadap kegiatan-kegiatan BPS yang akan datang untuk menerima kedatangan petugas sensus dan nisa menjawab pertanyaan dengan benar dan jujur," lanjutnya.

Tambahnya, perayaan HSN di Kantor BPS Lebong ditutup dengan kegiatan Bakti Sosial.

Acara Bakti Sosial yang pertama yaitu silahturahim ke Panti Asuhan Aisyiyah Al-Jihad Muara Aman. Kemudian dilanjutkan dengan silahturahim mengunjungi anggota keluarga purna bakti BPS Kabupaten Lebong.

"Dalam perayaan HSN ini, kedepan diharapkan  semua pegawai BPS Lebong dapat melaksanakan tugas dengan baik, termasuk juga dapat meningkatkan kinerjanya," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: