Dispendik Bengkulu Utara Angkat Bicara Soal KBM SDN 61 yang Tidak Efektif

Dispendik Bengkulu Utara Angkat Bicara  Soal KBM SDN 61 yang Tidak Efektif

Kepala Dispendik BU, Kardo Manurung. -Foto Firdaus Effendi-

BENGKULU UTARA, radarlebong.disway.id - Menindaklanjuti keluhan wali murid SDN 61 Bengkulu Utara (BU) atas sistem belajar dan mengajar yang dinilai tidak efektif, Dinas Pendidikan (Dispendik) BU telah menyurati pihak sekolah.

Hal ini disampaikan Kepala Dispendik BU, Kardo Manurung. 

"Saya sudah menerima informasi itu, atas adanya sistem belajar yang tidak efektif di SDN 061 BU tersebut. Kita sudah melayangkan surat ke Kepala Sekolah SDN 061 untuk dapat bersinergi dengan Pemdes serta tokoh masyarakat desa setempat," ujarnya.

Kardo pun tidak menampik kondisi sistem belajar di sekolah SDN 061 Lebong Tandai. 

BACA JUGA:Guru SDN 061 BU Diduga Jarang Masuk

Baginya, apapun alasannya, tidak ada istilahnya seorang pemimpin tidak dipatuhi.

Kemudian, bagi guru juga tidak ada alasan, untuk tidak mengikuti petunjuk dari pimpinan. Ia pun berharap, kedepan sekolah ini dapat berjalan seperti lainnya, dengan berisnergi dengang pihak Pemdes setempat.

"Kepala Sekolah tidak ada alasan baru dalam jabatan, karena seorang pemimpin itu tentu mempunyai nilai lebih dibandingkan dengan yang lain. Saya tidak mau tau, alasan jabatan baru maupun lama. Karena tugas pokok itu mengikat pada jabatan. Kemudian, kepsek juga harus bisa menjalin komunikasi dengan baik terhadap Pemerintah Desa, agar dapat membantu sistem pendidikan di desa itu," demikian Kardo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: