Pagar SDN 61 Lebong Dibangun, Muncul Genangan Air Penuhi Lapangan 'Bak Kolam Ikan'

Pagar SDN 61 Lebong Dibangun, Muncul Genangan Air  Penuhi Lapangan 'Bak Kolam Ikan'

Beginilah kondisi lapangan SDN 61 Lebong mirip kolam lele pasca selesai dibangun pagar baru. -Foto Carles/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Kondisi lapangan Sekolah Dasar (SD) Negeri 61 Lebong cukup memprihatinkan dan mengganggu aktivitas belajar mengajar para dewan guru dan siswa setempat.

Bagaimana tidak pasca selesai dilakukan pembangunan pagar baru.

Kondisi lapangan sekolah malah mirip seperti kolam ikan lele. Itu lantaran,  tidak tersedianya  pembuangan air di sekeliling pagar oleh pihak ketiga. 

"Iya, usai dilakukan pembangunan pagar baru lapangan sekolah kita mirip kolam ikan lele saat sedang musim penghujan, karena saat dibangun oleh pihak ketiga tidak dibuatkan pembuangan air, sehingga saat sedang turun hujan air tidak bisa mengalir dan menggenangi seluruh lapangan," kata Kepsek SDN 61 Lebong, Muhamad Yusril, S.Pd. 

BACA JUGA:Tahun Depan Jabatan Guru Banyak Kosong

Diakuinya, genangan air tersebut membuat aktivitas belajar mengajar menjadi terganggu, terutama pada kegiatan upacara bendera hari Senin dan kegiatan olahraga. Karena genangan air mencapai setinggi mata kaki. 

"Tadi (kemarin,red) pelaksanaan upacara bendera kita terpaksa laksanakan diteras sekolah, karena lapangannya tidak bisa digunakan karena digenangi air," sampainya. 

Menurut Yusril, untuk mengatasi genangan air dilapangan sekolah tersebut, pihak ketiga selaku pelaksana pembangunan pagar harus membuat atau membangun pembuangan air khusus.

Sehingga pada saat turun hujan air tidak lagi menggenagi lapangan sekolah. 

"Pembangunan pagar keliling sekolah kita ini selesai dikerjakan di tahun ini. Ya, harapan kami pihak ketiga bisa memperbaiki pekerjaan mereka dengan membuat pembuangan airnya," harapnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: