Guru SDN 061 BU Diduga Jarang Masuk

Guru SDN 061 BU Diduga Jarang Masuk

Kondisi SDN 61 Lebong Tandai Bengkulu Utara.-Foto Ist-

BENGKULU UTARA, radarlebong.disway.id - Kedisiplinan dunia pendidikan sepertinya membutuhkan evaluasi yang jelas oleh banyak pihak. 

Pasalnya, banyak sekolah dasar yang aktivitas belajar dan mengajarnya tidak berjalan, lantaran adanya indikasi kemalasan pengajar. 

Hal ini terlihat pada SDN 061 Bengkulu Utara yang terletak di desa Lebong Tandai Kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara. 

Yang mana, banyak guru SDN ini kerap absen untuk mengajar di sekolah ini. Hal ini tidak dibantah oleh salah satu wali murid SDN 061 BU Gunawan Effendi yang mengeluhkan sistem di sekolah tersebut.

"Kami sangat menyesalkan sistem pendidikan di SDN 061 ini pak, karena kami kerap menerima laporan dari anak kami, disekolah tidak ada belajar, karena gurunya tidak ada. Mirisnya lagi, disini dalam seminggu para guru hanya masuk 3-4 hari saja," ujarnya.

BACA JUGA:2 SMP Kuota PPDB Terbanyak

Senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Lebong Tandai Supriyadi, yang sudah kebingungan dengan kondisi ini. 

Sejauh ini, ia sudah berkoordinasi dengan Kepala Sekolah SDN 061 BU Satria Adi Putra, terkait sistem belajar di sekolah ini. 

Namun, bukannya hal positif yang didapat, dirinya justru mendapatkan curahan hati kepsek ini, yang mengaku sudah kewalahan menghadapi atau membina para tenaga pengajar yang tidak disiplin ini, alias jarang masuk ini.

"Kami sering menerima laporan anak kami, gurunya kebanyakan ngobrol(ngerumpi) masuknya jam 9 pulangnya jam 11. Untuk menindaklanjuti hal ini, saya rencananya akan melaporkan kondisi ini langsung ke Dinas Pendidikan, guna mendisiplinkan guru yang melalaikan tugas dan fungsinya," demikian Kades. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: