ASYIK! 28 Pengawas Sekolah di Bengkulu Utara Bakal Tunggangi Tornas Baru

ASYIK! 28 Pengawas Sekolah di Bengkulu Utara Bakal Tunggangi Tornas Baru

Pengadaan tornas untuk pengawas sekolah dari Dispendik Bengkulu Utara.--

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Dinas Pendidikan (Dispendik) Bengkulu Utara menganggarkan APBD 2023 sebesar Rp700 juta untuk tornas yang direncanakan akan direalisasikan bagi 28 pengawas. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dispendik BU Drs. Fahrudin.

"Dari 400 sekolah, kita akan memfasilitasi 28 tornas untuk 28 orang pengawas. Dimana, masing masing pengawas, ini memiliki tanggung jawab mengawasi 15 sekolah," ujarnya.

Ia pun tidak menampik, beban pengawas sekolah untuk mengawasi 15 sekolah ini jelas sudah sangat besar. Sejatinya, setiap pengawas hanya dibebankan mengawasi 10 sekolah.

Namun, karena kekurangan pengawas dan jumlah sekolah di BU yang cukup banyak, sehingga setiap pengawas memiliki beban mengawasi 15 sekolah.

BACA JUGA:MIRIS! Puluhan Tahun Berdiri, SMP Negeri di Lebong Ini Tak Berpagar

BACA JUGA:Per Juni Serapan APBD Lebong 36,15 Persen, Bulan Berikutnya Naik 14,44 Persen

Ia mengaku wajar, apabila pengawas difasilitasinya tornas, mengingat kondisi medan sekolah di BU ini yang tidak sama sekali berdekatan. Sehingga, selain apresiasi juga merupakan bantuan yang sudah disetujui oleh bupati untuk pembelian tornas ini.

"Bersyukurnya kita, alokasi dana sebesar Rp. 700 juta untuk pengadaan tornas ini juga mendapatkan dukungan dari lembaga legislatif.

Saya berharap, dengan adanya bantuan tornas ini kinerja para pengawas dapat lebih aktif mendatangi sekolah sekolah terutama mengawasi kinerja tenaga pendidik," pungkasnya.(aer)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: