Jarang Diketahui Khasiat Buah Nanas Redakan Penyakit Radang Sendi Hingga Serangan Jantung

Jarang Diketahui Khasiat Buah Nanas Redakan Penyakit Radang Sendi Hingga Serangan Jantung

Khasiat Buah Nanas Redakan Penyakit Radang Sendi -tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Nanas merupakan buah tropis yang tidak hanya dikenal karena rasanya yang segar dan manis, tetapi juga karena berbagai manfaat kesehatannya.

Dikenal sebagai buah dengan kulit keras dan berduri, serta daging buah berwarna kuning cerah, nanas telah lama menjadi pilihan buah favorit di berbagai negara tropis.

Ketika penjelajah Eropa menemukannya di Amerika Selatan pada abad ke-17, mereka menamainya "nanas" karena bentuknya menyerupai buah pinus, seperti yang dilansir dari WebMD.

Sejak itu, nanas telah menjadi salah satu buah tropis paling populer di dunia. Saat ini, nanas tumbuh di banyak negara seperti Filipina, India, dan Cina.

BACA JUGA:Jangan Remekan Sering Tidur Diakhir Pekan Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Toko-toko kelontong di seluruh dunia menjual berbagai jenis nanas, termasuk jenis "Smooth Cayenne" yang berbentuk silinder dengan daun berduri kecil dan varietas "Extra Sweet," yang diciptakan oleh para ilmuwan di Hawaii.

Nanas bukan hanya lezat, tetapi juga kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Dalam satu cangkir potongan nanas segar, Anda bisa mendapatkan:

Kalori: 82 gram

Protein: 0,89 gram

Lemak: 0,20 gram

Karbohidrat: 22 gram

Serat: 2,3 gram

Nanas juga mengandung berbagai vitamin dan mineral penting lainnya seperti vitamin C, vitamin A, vitamin B6, kalsium, folat, magnesium, kalium, dan zat besi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: