KEBAKARAN di Lebong, Rumah Dinas Tak Berpenghuni Ludes Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

KEBAKARAN di Lebong, Rumah Dinas Tak Berpenghuni Ludes  Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Tampak Damkar bersama Petugas Kepolisian membantu memadamkan api yang telah berkobar di Kediaman Rumah Dinas Waka I DPRD Lebong Desa Gunung Alam.-foto :Dokuemntasi Bidang Damkar Lebong-

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten LEBONG. Rumah Dinas tak berpenghuni ludes dilalap Si Jago Merah pada jumat (5/07/2024) malam sekitar pukul 23.04 wib. 

Diketahui, 1 unit rumah dinas tersebut merupakan rumah Wakil Ketua (Waka) 1 DPRD Lebong yang berlokasi di Desa Gunung Alam Kecamatan Tubei

Lokasi Rumah Dinas yang jauh dari permukiman warga sehingga menyebabkan kebakaran baru diketahui oleh salahsatu warga sekitar,Toto Wiranto (18), yang melintas hendak pulang dari kebun.

Diceritakan Toto, dirinya memang kerap pulang dari kebun saat malam hari. Saat melintas, Toto melihat api sudah sangat besar melahap sebagian rumah sebelah kiri.

BACA JUGA:Rumah Semi Permanen di Mubai Lebong Ludes Dilalap Si Jago Merah

Dirinya bergegas pulang melapor ke warga lain yang sedang berkumpul bermain gaple. Lalu Toto juga melapor ke Kades lalu menghubungi petugas damkar.

“Iya saya pertama kali lihat api sudah sangat besar sekitar jam setengah sebelas,” kata Toto.

Berselang 3 menit kemudian, 2 unit armada damkar Pemkab Lebong tiba di lokasi melakukan upaya pemadaman. Bersama ratusan warga, per tugas berjibaku menjinakkan api.

Plt Sekretaris DPRD Lebong, Cahya Sectiantoro, SH, saat dikonfirmasi menjelaskan rumah dalam kondisi kosong karena tidak ada petugas yang berjaga.

" Kalau yang Waka 2 kan memang kosong sejak beliau meninggal dunia, sedangkan yang Waka 1 ini kebetulan sedang kosong juga,” kata Cahya.

Sementara itu, Rengki Anggara Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Lebong yang turut membantu upaya pemadaman menaksir kerugian capai 500 juta karena seluruh isi rumah dan bangunan permanen ikut terbakar.

“Iya, kita perkirakan ratusan juta karena ini kan habis semua isi dan bangunan juga terbakar,” kata Rengki.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: