Rumah Semi Permanen di Mubai Lebong Ludes Dilalap Si Jago Merah

Rumah Semi Permanen di Mubai Lebong Ludes Dilalap Si Jago Merah

Tampak warga masih berupaya memadamkan api usai melalap seisi rumah warga Mubai Lebong hari ini, sabtu 13 april 2024.-foto :polsek lebong selatan-

RADARLEBONG.ID - Pada hari Sabtu, tanggal 13 April 2024, suasana Hari Raya Lebaran masih menyelimuti masyarakat di Kelurahan Mubai, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

Namun, duka mendalam menyelimuti salah satu warga di sana ketika satu unit rumah semi permanen berukuran 4x6 meter milik Didi (45) ludes terbakar dilalap Si Jago Merah.

Kejadian tragis itu terjadi sekitar pukul 12.20 WIB, di tengah siang bolong.

"Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah, Didi, sedang pergi ke sawah, meninggalkan rumahnya tanpa penghuni. Kobaran api yang tiba-tiba membara dengan cepat melahap seluruh rumah beserta isinya. ," terang Kapolres Lebong, AKBP Awilzan SIK, yang diwakili oleh Kapolsek Lebong Selatan, Iptu Kuat Santosa SH yang membenarkan kejadian tragis tersebut di wilayahnya.

BACA JUGA:Heboh! Si Jago Merah Lalap Seisi Rumah Warga Desa Pungguk Pedaro Lebong

Menurut keterangan Kapolsek, kebakaran pertama kali diketahui oleh seorang warga bernama Sam (45).

Saat itu, Sam melihat asap tebal berasal dari rumah Didi dan segera berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Meskipun upaya pemadaman dilakukan oleh warga sekitar dan berhasil memadamkan api dalam waktu sekitar 30 menit, namun kerusakan yang ditimbulkan sudah tidak dapat dihindari. Seluruh rumah beserta isinya habis dilalap api.

"Dugaan sementara menyebutkan bahwa api berasal dari dapur rumah korban. Sebelum kejadian, anak pemilik rumah diduga telah menyalakan kompor untuk memasak mie," kata Kapolsek.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Mubai

Namun, upaya untuk memadamkan api tidak berhasil menghindarkan kerugian yang cukup besar.

Estimasi kerugian akibat kebakaran ini mencapai sekitar 25 juta rupiah.

"Kami turut berduka atas kejadian yang menimpa korban dan keluarganya. Dalam menghadapi situasi seperti ini, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati, terutama dalam meninggalkan rumah.

Pastikan untuk memastikan bahwa semua alat dapur telah dipadamkan sebelum meninggalkan rumah, untuk mencegah terjadinya kebakaran serupa di masa mendatang,"imbaunya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: