Waspadai Bahaya Makanan Cepat Saji Bagi Kesehatan Khususnya Remaja

Waspadai Bahaya Makanan Cepat Saji Bagi Kesehatan Khususnya Remaja

makanan cepat saji-foto :tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Makanan cepat saji merupakan solusi dari segala macam aspek darurat khususnya saat kondisi kelaparan langkah pertama yang sering orang lakukan adalah mencari makanan cepat saji atau fast food.

Makanan cepat saji atau fast food merupakan jenis makanan yang bisa dipersiapkan untuk disajikan dalam waktu cepat sehingga dapat segera dikonsumsi. Makanan cepat saji ini sering dikonsumsi oleh kaum remaja.

Jenis makanan ini umumnya populer dikarenakan harganya yang relatif mudah, rasanya yang enak, serta praktis mudah dibawa ke mana saja.

Tak heran, fast food sering menjadi pilihan menu makan siang ketika Anda tengah menjalani rutinitas harian yang padat. Istilah makanan cepat saji yang populer dengan sebutan fast food sering disamakan dengan junk food, padahal keduanya berbeda. 

BACA JUGA:Tolong Stop Kebiasaan Minum Sambil Berdiri, Ini Bahayanya Bagi Kesehatan

Fast food merujuk pada penyajian makanan yang cepat dan praktis, sedangkan junk food mengacu pada makanan dengan nilai gizi yang sangat rendah.

Tidak semua fast food tergolong junk food karena sebagian masih tergolong bernutrisi dan bermanfaat bagi tubuh Anda, misalnya burger atau salad.

Di sisi lain, junk food jelas tidak baik untuk kesehatan karena minim zat gizi penting, seperti bahaya kentang goreng yang tinggi kandungan lemak jenuh.

Adanya kecanggihan teknologi pada masa sekarang atau zaman modern saat ini, kehadiran makanan cepat saji semakin membuat manusia manja dalam memenuhi kebutuhan primer sehari-hari.

Pola konsumsi masyarakat Indonesia bisa terganti akibat makanan cepat saji. Oleh karena itu, banyak restoran cepat saji dapat mengubah gaya hidup masyarakat.

Masyarakat menginginkan semua dilakukan secara praktis, instan serta cepat dalam mengonsumsi makanan tanpa memikirkan kandungan makanan yang mereka konsumsi.

Makanan cepat saji mempunyai banyak sekali ragam jenis, dari makanan ringan hingga berat. Sejalan dengan perkembangan pada jumlah dan jenis makanan, kebiasaan masyarakat dalam mengonsumsi makanan semakin beraneka ragam termasuk kegemaran mengonsumsi makanan cepat saji.

Padahal jika dikonsumsi berlebihan, makanan cepat saji dapat mengakibatkan berbagai gangguan kesehatan. Oleh karena itu berikut ini beberapa bahaya bagi kesehatan mengkonsumsi makanan cepat saji.

1. Kurangnya gizi dalam tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: