Apakah Masuk Sekolah TK SD, SMP dan SMK SMK di Lebong Usai Lebaran 2024 Serentak? Simak Bun..

Apakah Masuk Sekolah TK SD, SMP dan SMK SMK di Lebong Usai Lebaran 2024 Serentak? Simak Bun..

Apakah Masuk Sekolah TK SD, SMP dan SMK SMK di Lebong Usai Lebaran 2024 Serentak? Simak Bun.. -foto :tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID - Buat para bunda yang binggung apakah jadwal masuk sekolah SD, SMP dan SMA SMK di Kabupaten Lebong usia lebaran 2024 serentak?

Mari simak ulasannya dalam artikel ini,

Bilamana sekolah di jajaraan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Lebong Provinsi Bengkulu telah menetapkan edaran sekolah TK SD dan SMP akan masuk sekolah pada Kamis, 18 April 2024.

Namun, ternyata untuk sekolah tingkat SMA SMK sederajat yang berada di naungan wilayah Provinsi Bengkulu tidak serentak loh Bun.

BACA JUGA:Kapan Masuk Sekolah Usai Libur Lebaran 2024 di Lebong? Catat Tanggalnya Jangan Sampai Keliru

Dijadwalkan Senin, 22 April 2024 mendatang, para siswa di tingkat SMA, SMK, dan SLB di Provinsi Bengkulu termasuk untuk SMA ,SMK di Lebong akan kembali memulai aktivitas sekolah mereka setelah masa liburan yang panjang.

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu nomor B.100.3.4.1/4/Dikbud/2024 tentang pelaksanaan pembelajaran selama libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Jadwal libur telah ditetapkan mulai dari tanggal 8 April hingga 20 April 2024, dengan tanggal kembali ke sekolah pada 22 April 2024 mendatang. 

Ini berarti para siswa akan menikmati masa libur selama kurang lebih dua minggu sebelum kembali ke rutinitas pembelajaran.

BACA JUGA:Catat! Ini Aturan Seragam Sekolah Baru dari SD, SMP hingga SMA,SMK

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, Saidirman, SE., M.Si., menyampaikan harapannya agar para siswa dapat memanfaatkan masa liburan ini dengan baik. 

" Siswa diharapkan untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang produktif, seperti mengembangkan kreativitas, belajar, dan membaca buku yang relevan dengan pelajaran mereka,"harapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: