Kapan Masuk Sekolah Usai Libur Lebaran 2024 di Lebong? Catat Tanggalnya Jangan Sampai Keliru

Kapan Masuk Sekolah Usai Libur Lebaran 2024 di Lebong? Catat Tanggalnya Jangan Sampai Keliru

Kapan Masuk Sekolah Usai Libur Lebaran 2024 di Lebong? Catat Tanggalnya Jangan Sampai Keliru-foto :amri rakhmatullah/radarlebong-

RADARLEBONG.ID - Libur lebaran 2024 segera berakhir.

Diketahui sebelumnya, setiap momen lebaran,siswa sekolah mendapatkan jatah libur sesuai ketentuan satuan pendidikan di wilayahnya masing-masing.

Nah, Buat para orangtuanya yang mungkin binggung, kapan masuk sekolah setelah lebaran 2024, yuk simak dalam artikel ini ulasannya ?

Kamis, 18 April 2024, akan menjadi hari kembalinya siswa-siswi ke bangku sekolah setelah menikmati liburan lebaran. 

BACA JUGA:Catat! Ini Aturan Seragam Sekolah Baru dari SD, SMP hingga SMA,SMK

Informasi ini disampaikan oleh Kabid Pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lebong, Habibi, S.Pd. Diketahui bahwa jadwal masuk sekolah akan kembali normal setelah periode libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Setelah masa libur, jam belajar akan kembali normal seperti biasanya. Selama bulan Ramadan, jam belajar dikurangi untuk menyesuaikan kondisi fisik anak-anak yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Namun, setelah libur lebaran, jam belajar akan kembali ke durasi normal, yaitu sekitar 35 menit per sesi,"teraang Habibi.

Lanjut Habibi, di hari pertama masuk sekolah, Dikbud Lebong akan melakukan monitoring ke sejumlah sekolah untuk memastikan tidak ada tenaga pengajar yang menambah waktu libur tanpa alasan yang jelas. 

BACA JUGA:Polisi Berseragam Lengkap Berjaga di Objek Wisata di Lebong, Ada Apakah?

"Sanksi akan diberikan kepada mereka yang melanggar aturan tersebut," tegasnya.

Selain itu, pihak Dikbud Lebong juga akan menggelar rapat bersama untuk membahas persiapan pelaksanaan ujian semester dan ujian nasional. 

"Jadwal serta persiapan pelaksanaan ujian tersebut akan dibahas bersama Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS),"tukasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: