Baru Diperbaiki, Jalan Provinsi di Dekat Danau Picung Lebong Kembali Amblas! Pelan-pelan Pak Supir

Baru Diperbaiki, Jalan Provinsi di Dekat Danau Picung Lebong Kembali Amblas! Pelan-pelan Pak Supir

Baru Diperbaiki, Jalan Provinsi di Dekat Danau Picung Lebong Kembali Amblas! Pelan-pelan Pak Supir-foto :amri rakhmatullah/radarlebong-

RADARLEBONG.ID - Bilamana sebelumnya sempat viral penampakan mobil nyangkut di ruas jalan rusak menuju Objek Wisata Air Putih Lebong.

Nah, kali ini, bagi para pengendara juga harus hati-hati yach Pak Supir. Soalnya, masih ada lagi jalan propinsi di Lebong yang menjadi jalan vital pengendara.

Bahkan, penanganan perbaikan jalan provinsi di Lebong sudah ditekel lebih dulu oleh opd terkait di Lebong. Namun sayangnya, tampaknya perbaikan sementara yang dilakukan tak mampu membuat jalan tetap kokoh.

Pasalnya, jalan menuju objek wisata Danau Picung dari arah Pasar Muara Lebong ataupun sebaliknya kembali amblas.

BACA JUGA:Belum Ada Tanda-tanda, Jalan Rusak Milik Provinsi Bengkulu di Lebong Akhirnya Diperbaiki Siapa?

Kerap amblasnya jalan tersebut dikarenakan cuaca ekstrem yang melanda Lebong, dan topografi wilayah jalan dengan tekstur tanah yang memang labil, sehingga ketika terjadi hujan deras tanah bergerak dan amblas.

Kondisi jalan yang kembali rusak, tentu saja membuat pengendara jalan, Iwan (39) berharap titik jalan yang menjadi langganan amblas tersebut bisa ditangani atau dilakukan perbaikan secara permanen.

Terlebih titik kerusakan jalan tersebut merupakan jalan lintas Lebong dengan Kabupaten Bengkulu Utara, jalan

utama menuju komplek perkantoran serta akses jalan utama menuju objek wisata Danau Picung serta jalan utama aktifitas masyarakat lebih mencari rezeki.

BACA JUGA:Warga Lebong Mengeluhkan Jalan Rusak? Tenang, Gubernur Rohidin Pastikan Segera Diperbaiki Tahun 2024

"Tampaknya memang perlu dilakukan perbaikan secara permanen sehingga amblasnya jalan di lokasi titik jalan tersebut tidak kembali terulang kembali," demikian Iwan.

Sebelumnya Plt Kepala Dinas PUPR-Hub Lebong Arman Yunizar, ST, menyampaikan, perbaikan jalan milik Pemprov Bengkulu yang ada di wilayah Kabupaten Lebong dinilai sangat perlu dilakukan.

Khususnya jalan amblas yang ada di dekat simpang Danau Picung. Hal ini menyangkut keselamatan dan keamanan pengendara.

Apalagi beberapa waktu lalu sudah ada yang mengalami kecelakaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: