Kodim 0423 BU Bantu Wujudkan Impian Rumah Layak Huni Veteran Serka Purnawirawan Usman Yahya

Kodim 0423 BU Bantu Wujudkan Impian Rumah Layak Huni Veteran Serka Purnawirawan Usman Yahya

Kodim 0423 BU Bantu Wujudkan Impian Rumah Layak Huni Veteran Serka Purnawirawan Usman Yahya-foto : Kodim 0423 BU-

RADARLEBONG.ID  - Kodim 0423 BU, dalam upaya menunjukkan kepeduliannya terhadap para veteran atau

pensiunan dari TNI, telah melaksanakan gotong royong untuk membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dimiliki oleh Serka Purnawirawan Usman Yahya.

Rumah yang terletak di Gang Rambutan No. 17 RT. 003 Desa Rama Agung, Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara ini direncanakan akan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Letkol Kav. Aidil Hajri, M.Han, selaku Dandim 0423/BU, mengakui bahwa pembangunan RTLH ini merupakan bagian dari program TNI AD untuk memberikan bantuan kepada veteran yang belum memiliki rumah layak huni.

BACA JUGA:Rahasia Petani Lebong: Panen Kopi 4 Ton per Hektar dengan Kopi Stek!

Menurut Letkol Aidil Hajri, program ini merupakan salah satu dari dua titik kegiatan pembangunan RTLH yang dilakukan di Provinsi Bengkulu.

Selain di Bengkulu Utara, pembangunan RTLH juga dilakukan di Bengkulu Selatan.

Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan para veteran atau pensiunan TNI tempat tinggal yang layak sehingga mereka dapat menjalani masa tuanya dengan nyaman.

Letkol Aidil Hajri juga menegaskan pentingnya menghargai jasa-jasa para veteran dalam membangun bangsa ini, sehingga memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan rumah mereka adalah suatu tindakan yang wajar.

Dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan RTLH ini, anggota Kodim 0423/BU akan melakukan beberapa perbaikan pada rumah, termasuk pembangunan atap, dinding, serta lantai rumah.

Semua ini dilakukan dengan harapan agar para veteran dapat memiliki tempat tinggal yang layak dan nyaman bagi masa tua mereka.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: