Pemkab Bengkulu Utara Salurkan 187 Bingkisan dan Anugerah Satyalancana Karya Satya

Pemkab Bengkulu Utara Salurkan 187 Bingkisan  dan Anugerah Satyalancana Karya Satya

Bupati Bengkulu Utara Ira Mian serahkan bingkisan-foto : firdaus effendi/raleb.id-

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar silaturahmi sekaligus pemberian bingkisan kepada Veteran, Purnawirawan, Wredatama, Warakawuri dan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya bertempat di Balai Daerah Arga Makmur. Selasa (15/8).

Dengan tema “ Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara memberikan sebanyak 187 bingkisan untuk veteran, purnawirawan TNI - Polri, Warakawuri dan PWRI.

Pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya  kepada PNS sebanyak 132 orang dengan  masa kerja 10 tahun  93 orang, 20 tahun itu ada 17 orang dan 30 tahun 22 orang. 

Kemudian dilanjutkan dengan, pembagian honor di 11 kecamatan  sebanyak 382 imam masjid dan pemuka agama. serta pemberian reward kepada Tim Putra Bola Voli Bengkulu Utara, juara 1 Kejurda lomba bola voli indoor tahun 2023.

BACA JUGA:Momen 17 Agustus Membuka Peluang Bagi Pedagang Cemilan

BACA JUGA:Warna-warni Semarak HUT RI ke 78 Tahun di Kabupaten Lebong

Bupati BU Ir. H. Mian dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas kehadiran para sesepuh, tokoh masyarakat dan para pendahulu yang telah mengabdi dan memberikan kontribusi yang maksimal di kabupaten Bengkulu Utara.

Kegiatan silaturahmi dan ramah tamah bersama dengan veteran, para warakawuri, wredatama ini merupakan momentum jati diri anak bangsa dalam menghargai jasa-jasa para sesepuh dan para pendahulunya.

“Kehadiran para sesepuh dan tokoh di tengah-tengah kita semua tentunya menjadi spirit bagi kami pemerintah daerah dan spirit bagi masyarakat kabupaten Bengkulu Utara dalam momentum menyambut perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78," terang Bupati.

Sebagai bangsa yang berbudaya, tambah Bupati, sudah selayaknya kita memberikan penghormatan atas jasa-jasa para pejuang kemerdekaan, meskipun nilainya tidak sebanding.

Ia pun mengingatkan, filosofi jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah atau disingkat dengan jas merah semboyan yang diucapkan bapak proklamator kita insinyur H Soekarno dalam pidato terakhirnya pada hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus tahun 1966. 

Dan, sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk menyisihkan sesuai dengan aturan perundang-undangan memberikan tali asih.

"Bahwa apa yang diberikan, pembagian insentif untuk wilayah 11 kecamatan, dan nanti 9 kecamatan yang lainnya juga dalam minggu ini akan diberikan, mohon diterima dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, Purnawirawan Bapak Muzakir selaku Ketua PEPABRI Bengkulu Utara menyampaikan ucapan  terima kasih yang sedalam-dalamnya  kepada Bupati dan jajaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: