Peringatan Hari Pahlawan 2023: Pemkab Bengkulu Utara Gelar Upacara Bendera di Kantor Bupati

Peringatan Hari Pahlawan 2023: Pemkab Bengkulu Utara Gelar Upacara Bendera di Kantor Bupati

Peringatan Hari Pahlawan 2023: Pemkab Bengkulu Utara Gelar Upacara Bendera di Kantor Bupati --

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) menggelar upacara bendera sebagai bagian dari peringatan Hari Pahlawan tahun 2023.

Upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati BU pada Jumat (10/11) ini bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan Republik Indonesia (RI).

Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap, bertindak sebagai inspektur upacara, sementara Bupati BU Ir.H. Mian, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) BU, Asisten, Staf Ahli, beserta jajaran turut hadir dalam acara tersebut.

Peserta upacara melibatkan siswa/i tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

BACA JUGA:BUMN Lagi Buka Lowongan Kerja Pramudi di Perum Damri, Ini Cara Daftar dan Syaratnya!

Dalam amanatnya, Wabup BU menekankan bahwa momentum spesial ini tidak hanya sebagai penghormatan terhadap perjuangan pahlawan, tetapi juga sebagai inspirasi untuk memerangi kemiskinan.

Tema resmi Hari Pahlawan 2023 yang diusung Kementerian Sosial,

"Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan,"

menjadi landasan untuk membangkitkan semangat dan menciptakan kesetaraan, lapangan pekerjaan, serta meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda.

BACA JUGA:Sekda Bakal Panggil Oknum Pejabat Setdakab Lebong Diduga Tipu Warga Rp35 Juta, Modus Janjikan Proyek

"Melalui tema tersebut, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merenungkan perjuangan para pejuang kita untuk menjadikan kita menjadi bangsa yang maju di kemudian hari," ujar Wabup BU.

Lebih lanjut, Wabup BU menegaskan pentingnya memberikan kontribusi terbaik dalam membangun bangsa, dengan menebar manfaat dan memastikan daerah BU berkembang dan maju.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: