31 Veteran Lebong Diganjar Bingkisan Kemerdekaan

31 Veteran Lebong Diganjar Bingkisan Kemerdekaan

Kabid Sosial, Jusraweni, SE -Foto Adrian Roseple/radarlebong-

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID  - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 tahun 2022, sebanyak 31 Veteran Lebong akan mendapatkan bingkisan dari Pemerintah Kabupaten Lebong.

Direncanakan, penyerahan bingkisan kemerdekaan akan diserahkan usai upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2022.

Plt. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lebong, Puji Warno melalui Kabid Sosial, Jusraweni, SE mengatakan berdasarkan rekapitulasi daftar nama-nama Anggota PEPABRI/LVRI dan Warakawuri TNI/POLRI Kabupaten Lebong Triwulan II.

Untuk jumlah veteran yang ada di Kabupaten Lebong, sambungnya, berjumlah 31 orang. Mereka (veteran,red) yang masih hidup ini nantinya akan diberikan bingkisan.

" Bingkisan yang diberikan sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah daerah," ungkap Jusraweni. 

BACA JUGA:2 Pejabat Bengkulu, 1 Pejabat Benteng Daftar JPTP di Lebong

Dikatakan Jusraweni, pemberikan bingkisan bagi para Veteran tersebut, bukan untuk kali pertama saja diserahkan.

Namun, lanjutnya, hampir pada setiap perayaan HUT RI para pejuang kemerdekaan ini rutin diberikan bingkisan oleh pemerintah daerah untuk mengingat dan menghormati jasa-jasa yang telah dilakukan oleh para pejuang untuk Bangsa Indonesia. 

Selain pada perayaan HUT RI, tambahnya, para pejuang kemerdekaan juga akan mendapat bingkisan saat peringatan hari Pahlawan yakni pada 10 November mendatang. Yang mana bingkisan ini juga sebagi bentuk kepedulian dan apresiasi pemerintah daerah terhadap mereka para pejuang pahlawan tanah air yang sudah berjuang di masa penjajahan.

"Jadi, dalam setahun para veteran akan mendapatkan dua kali bingkisan yang diberikan pemerintah daerah. Selain sebagai bentuk penghargaan bingkisan juga sebagai perhatian pemerintah terhadap para pejuang NKRI," singkatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: