KPPS Tanam Pohon di Lebong, Dukung Pemilu Ramah Lingkungan

KPPS Tanam Pohon di Lebong, Dukung Pemilu Ramah Lingkungan

KPPS Tanam Pohon di Lebong, Dukung Pemilu Ramah Lingkungan-foto : carles/radarlebong-

RADARLEBONG.ID- Pasca dilantik, kamis, 25 Januari 2024, KPPS Desa Semelako I Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong melakukan aksi tanam pohon.

Penanaman pohon tersebut menjadi bentuk komitmen Pemilihan di tahun 2024 dalam menggantikan kertas yang dipergunakan dalam pemilu 2024.

Ketua PPS Semelako I, Susi Yulianti, SE mengatakan penanaman pohon sangat penting untuk mempertahankan kelestarian lingkungan dan menjaga keseimbangan ekosistem tentunya.

Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menanam pohon secara serentak yang dilakukan oleh KPPS terlantik pada hari ini.

BACA JUGA:Pelantikan 2.443 KPPS di Lebong, KPU Lebong Instruksikan Langsung Bimtek Pemilu 2024

BACA JUGA:2.443 KPPS Dilantik Besok! Ini Tugas, Gaji, dan Lokasi Pelantikan di Lebong

Penanaman pohon ini merupakan arahan dari KPU Kabupaten Lebong, mengingat proses penyelenggaraan pemilu telah menggunakan banyak kertas, maka kegiatan peduli lingkungan dan kelestarian alam ini perlu diadakan. 

"Tujuan dari program penanaman pohon serentak yang KPPS laksanakan untuk memberikan kontribusi nyata dalam upaya pelestarian lingkungan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian alam.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi bentuk kepedulian sosial dari KPPS terhadap lingkungan di sekitar wilayah tempat mereka bertugas," kata Susi saat diwawancarai Radar Lebong Kemarin. 

Susi menambahkan, penanaman pohon sendiri dilakukan, seusai pelantikan KPPS hari ini (kemarin-red), masing-masing anggota KPPS melakukan penanaman satu bibit pohon.

BACA JUGA:KPU Lebong Rinci Kekurangan Pendaftar KPPS di 20 TPS Terpencil

BACA JUGA:Berapa Jumlah Anggota KPPS dalam 1 TPS untuk Pemilu 2024? Ini Jumlah Beserta Tugasnya

Untuk di Desa Semelako I memiliki 4 TPS, sedangkan 1 TPS terdiri dari 7 orang.

"Ada 28 bibit pohon yang telah ditanam KPPS dengan bermacam-macam jenis, seperti bibit mangga, Durian, Sirsak dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: