Download Daftar Lengkap Kuota dan Lokasi PLD Seluruh Indonesia dalam Rekrutmen Pendamping Lokal Desa 2023

Download Daftar Lengkap Kuota dan Lokasi PLD Seluruh  Indonesia dalam Rekrutmen Pendamping Lokal Desa 2023

Download Daftar Lengkap Kebutuhan PLD Seluruh Indonesia dalam Rekrutmen Pendamping Lokal Desa 2023 --

RADARLEBONG.ID -  Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT)

telah memberi ruang bagi masyarakat di seluruh Indonesia untuk bergabung dalam Rekrutmen Pendamping Lokal Desa PLD 2023 yang telah resmi dibuka sejak 15 hingga 21 november mendatang.

Seleksi rekrutmen Pendamping Lokal Desa 2023 secara besar-besaran ini hampir merata di seluruh Provinsi tak terkecuali di Provinsi Bengkulu.

Dimana, diketahui untuk Bengkulu dibutuhkan 118 PLD di 9 kabupaten se Provinsi Bengkulu dengan jumlah dan besaran gaji yang telah ditetapkan sesuai wilayah masing-masing kabupaten.

BACA JUGA:SIMAK! Tips dan Contoh Surat Lamaran Rekrutmen Pendamping Lokal Desa 2023

Nah, untuk mengulas lebih lanjut akan rekrutmen Pendamping Lokal Desa 2023, berikut ini daftar lengkap kuota dan lokasi PLD di seluruh Indonesia yang bisa di download di SINI.

Pendamping Lokal Desa PLD sangat berperan penting dalam memajukan desa.

Dikutip dari laman pendampingdesa.com, seorang Pendamping Lokal Desa memiliki tugasnya yakni dimulai dengan memfasilitasi dan pendampingan terhadap kegiatan pendataan, perencanaan, pelaksanaan 

dan pengawasan Pembangunan Desa meliputi :

BACA JUGA:TERBARU!Kemendes Buka Rekrutmen PLD Mulai dari Lulusan SMA, Cek Jadwal,Link Pendaftaran dan Syaratnya di Sini!

-kegiatan fasilitasi dan pendampingan terhadap kegiatan pendataan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan Pembangunan Desa dibuktikan dengan laporan

-ketersedian dan ketepatan waktu dokumen-dokumen perencanaan, pelaksanaan, pertanggungjawaban dan pengawasan Pembangunan Desa, dibuktikan dengan laporan

-RPJM Desa, RKP Desa, APB Desa, laporan realisasi dan LPP Desa terpublikasikan dan/ atau dapat diakses masyarakat

Percepatan pencapaian SDGs Desa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: