Mutasi Jaksa Agung: Selain Kajati Bengkulu, Kajari Lebong Juga Ikut Dimutasi

Mutasi Jaksa Agung: Selain Kajati Bengkulu, Kajari Lebong Juga Ikut Dimutasi

Mutasi Jaksa Agung: Selain Kajati Bengkulu, Kajari Lebong Juga Ikut Dimutasi--adrianroseple/radarlebong

RADARLEBONG.ID - Jaksa Agung ST Burhanuddin mengumumkan serangkaian mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Mutasi ini mencakup sejumlah jabatan penting, dari Kepala Kejaksaan Negeri hingga Kepala Kejaksaan Tinggi. Keputusan mutasi ini didasarkan pada Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 272 Tahun 2023 dan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor KEP-IV-498/C/10/2023.

Salah satu perubahan penting adalah promosi Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Heri Jerman, yang kini menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI.

Jabatan Kajati Bengkulu saat ini dipegang oleh Rina Virawati, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakajati Banten.

BACA JUGA:Tersangka Tunggal Kasus Pinjaman KUR BRI Fiktif di Lebong, Apakah Ada Jaringan Lebih Besar yang Terlibat?

Selain itu, mutasi ini juga mencakup perubahan di tingkat Kejati Bengkulu, di mana Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) dijabat oleh Pandoe Pramoe Kartika, digantikan oleh Suwarsono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Payakumbuh.

Sementara Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) yang sebelumnya dipegang oleh Bimo Budi Hartono, kini ditempati oleh Herwin Ardiono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Salatiga.

Tidak hanya itu, Kajari Lebong, Arief Indra Kusuma Adhi, juga mengalami mutasi dan kini menjabat sebagai Kajari Indramayu. Posisi Kajari Lebong saat ini diisi oleh Evi Hasibuan, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejati Kalimantan Timur.

Selain perubahan di Kejati Bengkulu, Kajari Bengkulu Selatan, Hendri Hanafi, kini menduduki jabatan baru sebagai Kajari Ogan Komering Ilir di Kayu Agung. Sebagai gantinya, Koordinator di Kejati Jawa Tengah, Nurul Hidayah, telah ditunjuk sebagai Kajari di Bengkulu Selatan di Manna.

BACA JUGA:Kejari Lebong Beri Warning, Laporan Dana Desa 93 Desa Jadi Sorotan

Proses pelantikan Kajati dilakukan langsung oleh Jaksa Agung di Kejaksaan Agung, sementara pelantikan Kajari berlangsung di Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

"Mungkin dalam waktu dekat akan segera dilakukan pelantikan terhadap pejabat yang baru," kata Kasi Penkum Kejati Bengkulu, Ristianti Adriani. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: