7 Desa di Lebong Ini Akan Diutus Ikuti Lomba Desa Wisata Tingkat Provinsi, Semoga Sukses!!

7 Desa di Lebong Ini Akan Diutus Ikuti Lomba Desa Wisata Tingkat Provinsi, Semoga Sukses!!

Kepala Disparpora Lebong, Riki Irawan, S.Sos, M.Si--

RADARLEBONG.ID – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong menyiapkan 7 desa untuk mengikuti lomba desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2023.

Ke 7 desa tersebut yakni Desa Desa Ketenong I dengan wisata Air Terjun 7 tingkat, Kota Donok dengan wisata Danau Tes, Tambang Sawah dengan wisata air putih pemandian air panas,

Seblat Ulu dengan wisata pendakian Gunung, Muning Agung wisata air terjun bioa baes dan Desa Daneu wisata bukit Pabes dan Paralayang. 

Kepala Disparpora Lebong, Riki Irawan, S.Sos, M.Si, mengatakan untuk saat ini masing-masing desa sudah mulai mempersiapkan berkas perysaratan yang dibutuhkan untuk mengikuti ajang tersebut.

BACA JUGA:Ibu-ibu yang Sabar Ya.. Harga Beras Masih Bikin Elus Dada !

Pihaknya memastikan akan mendampingi setiap desa wisata yang akan berlomba.

Khususnya mempersiapkan segala bentuk dokumen administrasi yang diperlukan hingga pembenahan sektor-sektor yang menjadi objek penilaian.

Apalagi untuk Pendaftarannya paling lambat tanggal 17 Oktober mendatang.

"Saat ini masing-masing desa masih mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan, untuk pesyaratan mengikuti ajang lomba Desa wisata," katanya.

BACA JUGA:Kendalikan Praktik Bisnis Togel dari Rumah, Pria Asal Lebong Ini Akhirnya Ditangakap

Tak hanya itu, Pemkab Lebong menargetkan desa wisata dari Kabupaten Lebong bisa mendapatkan hasil terbaik dan minimal bisa masuk 3 besar tingkat provinsi.

Sehingga ditahun berikutnya bisa mewakili Provinsi Bengkulu pada ajang lomba desa wisata tingkat nasional.

"Kami pastikan bahwa Disparpora Lebong akan terus ikut mendampingi setiap desa wisata dalam mematangkan persiapan-persiapan yang diperlukan agar target tersebut bisa tercapai," jelasnya.

Tambah Riki, di tahun 2022 lalu, Desa Kota Baru Santan berhasil masuk 10 besar dalam ajang lomba desa Wisata. Belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, tentu evaluasi-evaluasi terus dilakukan serta untuk diikuti oleh desa wisata lainnya di Kabupaten Lebong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: