Disparpora Lebong Sukses Gelar Grand Final Bujang Semulen 2023, Berikut Pemenangnya

Disparpora Lebong Sukses Gelar Grand Final Bujang Semulen 2023, Berikut Pemenangnya

Pemilihan Bujang Semulen 2023 sukses terlaksana.-foto : amri rakhmatullah/radarlebong.id-

RADARLEBONG.ID - Ajang pemilihan Bujang Semulen Kabupaten Lebong tahun 2023 berakhir sudah, kemarin sore (7/6/2023).

Dari 20 finalis yang telah melalui serangkaian tes, terpilihlah Bujang Semulen Kabupaten Lebong Tahun 2023 yang jatuh kepada Faksi Dwi Jayanto  dari Kecamatan Bingin Kuning dan Anes Fitria Islamy dari Kecamatan Rimbo Pengadang.

Keduanya, meraih Juara I dan didapuk sebagai perwakilan Bujang Semulen Tingkat Kabupaten Lebong tahun 2023 serta menjadi duta pariwisata.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Kabupaten Lebong Drs. Fahrurrozi, M.Pd berpesan kepada peserta yang nantinya terpilih menjadi pemenang agar dapat menunjukkan sikap dan prilaku sebagaimana yang dikatakan sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Ajang Pemilihan Bujang Gadis Sekaligus Duta Wisata Bengkulu Utara

BACA JUGA:Bukan Kaleng-Kalengan, Ajang Event Olahraga se Sumbangsel Jurus Jitu Promosikan Wisata Lebong

"Tunjukkan bujang dan semulen di Kabupaten Lebong yang berahlak, yang punya kemauan dan mempunyai masa depan yang lebih baik, " pesan Wabup saat hadir dalam grand final pemilihan Bujang semulen Kabupaten Lebong di Gedung Tenis Indoor Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei, Rabu (7/6).


Foto bersama Grand Final Bujang Semulen 2023.-foto : amri rakhmatullah/radarlebong.id-

Lanjut Wabup, 20 finalis yang masuk dalam babak grand final semuanya adalah putra dan putri terbaik Kabupaten Lebong. Mereka memiliki kompetensi dan talenta.

Selain penampilan yang menarik, juga baik dalam berkomunikasi, atitude dan rasa peduli yang besar untuk sesama.

"Dan kepada pemenang nantinya saya ucapkan selamat. Bagi yang belum menang tetap yakin jika kalian adalah putra putri terbaik Kabupaten Lebong. Sudah barang tentu ini adalah prestasi yang luar biasa," terang Wabup.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong Riki Irawan, S.Sos, M.Si mengatakan peserta yang terpilih menjadi Bujang Semulen Kabupaten Lebong tahun 2023 nantinya akan dinobatkan sebagai Duta Wisata.

Duta Wisata tersebut akan bertugas untuk mengenalkan dan mempromosikan Kabupaten Lebong kepada masyarakat luas, khususnya di sektor pariwisata.

"Selain itu kami berharap mereka (bujang semulen 2023, red) bisa menjadi contoh dan panutan bagi generasi muda yang ada di Kabupaten Lebong," singkat Riki. (bye)

Juara 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: