Ajang Pemilihan Bujang Gadis Sekaligus Duta Wisata Bengkulu Utara

Ajang Pemilihan Bujang Gadis Sekaligus Duta Wisata Bengkulu Utara

Grand Final Bujang Gadis Bengkulu Utara 2022--

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID  - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, gelar Grand final Bujang Gadis Bengkulu Utara yang langsung dilakukan Penganugerahan Desa Wisata Bengkulu Utara yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Bengkulu Utara di Balai Ratu Samban, Rabu (12/10) malam. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bengkulu Utara menyampaikan bahwa ajang pemilihan Bujang Gadis Bengkulu Utara adalah ajang yang bukan sekedar untuk mengejar gelar,.

Tapi juga sebagai ajang untuk menjadikan pemuda Bengkulu Utara untuk lebih melek akan potensi daerah.

"Ajang ini bukan sekedar untuk mengejar gelar, tapi juga sebagai ajang untuk menjadikan pemuda Bengkulu Utara untuk lebih melek akan potensi daerah kita ini," ujar Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, S.E, M.Ap.

BACA JUGA:'Judika' Bakal Gebrak Malam Puncak HUT Kota Arga Makmur

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer, M.M, finalis Grand final Bujang Gadis Bengkulu Utara akan dinobatkan sebagai duta wisata Bengkulu Utara dengan beberapa kategori sesuai penilaian.

"Mereka nantinya akan kita nobatkan sebagai duta wisata Bengkulu Utara dengan beberapa kategori yang sesuai penilaian dari dewan juri," ucapnya.

Untuk diketahui, berdasarkan keputusan dewan juri, terpilih sebagai Bujang Bengkulu Utara Muhammad Husein Rifai dan Gadis Bengkulu Utara Enjelina dari Kecamatan Lais Bengkulu Utara.

Dalam kesempatan ini juga, Wakil Bupati BU memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Pemenang Lomba Desa Wisata Tingkat Kabupaten dengan kategori Desa wisata berkualitas 1 diraih oleh Desa wisata Rama agung.

BACA JUGA:Tak Becus Kembangkan Wisata, 27 Desa Wisata Akan Dievaluasi

Desa wisata berkualitas 2 yaitu desa wisata Batu Raja R, Desa wisata berkualitas 3 yaitu Desa wisata Tanjung Sari,Desa wisata berkualitas 4 diraih oleh desa kampung wisata kemumu.

Desa wisata berkualitas 5 adalah desa Kahyapu Enggano dan Desa wisata berkualitas 6 yaitu Desa Padang jaya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Bengkulu Utara, PLT Sekda Bengkulu Utara, Asisten II Bengkulu Utara, unsur Forkopimda, Persatuan Bujang Gadis Provinsi Bengkulu, serta para orang tua peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: