Polri Peduli, Polres Lebong Sebar Bantuan Buku Gratis ke Pelosok Desa

Polri Peduli, Polres Lebong Sebar Bantuan Buku Gratis ke Pelosok Desa

Literasi: Kapolres beserta jajaran saat mendistribusi buku gratis dalam upaya meningkatkan budaya literasi masyarakat.--

RADARLEBONG.ID - Dalam mendukung budaya literasi masyarakat, sekaligus sebagai pelaksanaan program Polri Peduli Literasi.

Polres Lebong menyebar bantuan buku gratis ke pelosok desa yang khusus dibagikan kepada masyarakat desa.

Yangmana, pendistribusian buku dimulai dari perpustakaan desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara, dengan dihadiri langsung

Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, SIK  didampingi Kabagren, Kabag SDM, Kasat Intelkam, Kapolsek Lebong Utara, dan Kades Lebong Tambang.

BACA JUGA:Cegah Kriminalisasi Wartawan, Polres Lebong Ikuti Sosialisasi MoU Dewan Pers dan Polri

Dikatakan Kapolres, bahwa pendistribusian buku sebagai bentuk dukungan Polri budaya listerasi yang bertujuan untuk meningkatkan  budaya literasi masyarakat serta minat baca masyarakat dan sekaligus menambah pengetahuan melalui buku-buku. 

"Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan budaya lierasi masyarakat, selebihnya meningkatkan minat baca dan pengetahuan masyarakat," kata Awilzan. 

Selain Polsek Lebong Utara, kata Kapolres, kegiatan pendistribusian buku juga dilaksanakan oleh Polsek Lebong Tengah, Polsek Lebong Selatan, Polsek Rimbo Pengadang,

BACA JUGA:Program Polri Lestarikan Negeri, 1000 Bibit Pohon Akan Hijaukan Lebong

Polsek Lebong Atas dan Polsek Lebong Utara, dengan sasaran antara lain Perpustakaan Desa, Perpustakaan Sekolah dan warga desa.

"Kami berharap, dengan pendistribusian buku gratis ini dapat meningkatkan budaya literasi masyarakat, sehingga masyarakat semakin meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuannya," harap Kapolres. 

Di sisi lain, Kapolres juga meminta kepada masyarakat desa untuk dapat memanfaatkan kehadiran perpustakaan di wilayah desa masing-masing.

Terlebih lagi, bermacam buku dengan berbagai judul sudah tersedia di perpustakaan desa yang bisa menambah pengetahuan masyarakat, baik di bidang pertanian maupun di bidang usaha UMKM. 

" Kedepan semua perpustakaan desa yang ada di Lebong dapat terus aktif ditengah masyarakatnya, sehingga dapat mendorong masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: