Momen HUT RI ke 78 , Tiga Fasilitas Umum di Lebong Ramai-ramai Dilakukan Pembersihan

Momen HUT RI ke 78 , Tiga  Fasilitas Umum di Lebong Ramai-ramai Dilakukan Pembersihan

Baksos: Bupati Kopli Ansori dan Wabup Fahrurrozi saat membuka kegiatan bakti sosial -foto : amri rakhmatullah/raleb.id-

RADARLEBONG.ID - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melaksanakan gotong royong membersihkan sejumlah fasilitas umum di pusat kota Kabupaten Lebong.

Gotong royong jajaran Pemkab Lebong ini dipimpin langsung Bupati Kopli Ansori bersama Wabup Drs. Fahrurrozi, M.Pd.

3 fasilitas umum yang ramai-ramai dilakukan pembersihan diantaranya Lapangan Hatta di Desa Kampung Muara Aman Kecamatan Lebong Utara, Pasar Tradisional Modern (PTM) Muara Aman Kelurahan Pasar Muara Aman Kecamatan Lebong Utara serta Terminal Muara Aman di Kelurahan Amen Kecamatan Amen.

Bupati Lebong Kopli Ansori, berharap dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan.jika lingkungan kita bersih maka manfaatnya sangat besar terhadap kesehatan masyarakat itu sendiri.

BACA JUGA:Pembangunan Kelas Jauh di Sungai Lisai Lebong Terkendala Jarak

BACA JUGA:Daftar Praktek Dokter, Perawat dan Bidan yang Telah Kantongi Izin Usaha Kesehatan di Lebong 

"Dengan lingkungan yang bersih, taraf kesehatan masyarakat bisa meningkat. Dan juga bisa meningkatkan kenyamanan dan keindahan," katanya.

Pada kesempatan ini juga, Bupati berencana melakukan pembenahan terhadap fasilitas kebersihan yang berada di tengah masyarakat salah satunya adalah tempat pembuangan sampah. 

"Saya meminta kepada DLH untuk menambah jumlah tempat pembuangan sampah. Sehingga tidak ada lagi warga kita yang membuang sampah disembarang tempat," lanjutnya. 

Bupati Kopli juga mengapresiasi langkah DLH Lebong menggandeng pihak ketiga dalam penanganan sampah di Kabupaten Lebong. Ia menilai jika langkah ini sangat efektif dalam pengelolaan sampah di Kabupaten Lebong dibandingkan sebelumnya. 

"Saya juga meminta agar kegiatan gotong royong ini tidak hanya menjadi formalitas saja, lebih dari itu semangat gotong royong ini harus kembali dihidupkan ditengah masyarakat," harapnya. (bye)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: