Pembangunan Kelas Jauh di Sungai Lisai Lebong Terkendala Jarak

Pembangunan Kelas Jauh di Sungai Lisai  Lebong Terkendala Jarak

Titik: Dinas Dikbud Lebong dan pihak rekanan melakukan titik nol pembangunan Kelas Jauh SMP di Sungai Lisai. -foto : dokumentasi-

RADARLEBONG.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong mulai merealisasikan pembangunan kelas jauh SMP di Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis. Sayangnya, pembangunan ini terkendala oleh jarak tempuh distribusi material.

Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rozi, S.Pd, mengaku jika pengangkutan material ini dilakukan secara bertahap karena hanya menggunakan sepeda motor dari Desa Sebelat menuju Desa Sungai Lisai. 

"Pembangunan ini ditargetkan selesai Desember sesuai dengan kontrak," ungkapnya. 

Disisi lain, Rozi mengungkapkan, saat masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 kelas jauh SMP di Sungai Lisai ini sudah memiliki 4 orang peserta didik baru yang semuanya berasal dari SD Sungai Lisai. 

BACA JUGA:Inspektorat Tuntas Audit Dana BOS di 60 Sekolah

BACA JUGA:Daftar Praktek Dokter, Perawat dan Bidan yang Telah Kantongi Izin Usaha Kesehatan di Lebong

"Jadi untuk sementara waktu, proses belajar dan mengajar kelas jauh SMP di Sungai Lisai ini dilakukan dengan meminjam satu ruangan belajar milik SD di sana," terangnya. 

Untuk memastikan agar proses belajar dan mengajar kelas jauh SMP Sungai Lisai ini berjalan dengan baik, pihaknya dalam waktu dekat ini berencana untuk berkoordinasi dengan SMPN 20 Ketenong sebagai sekolah induk untuk menyusun jadwal tenaga pengajar di sekolah jauh tersebut. 

"Yang menjadi tenaga pengajar di kelas jauh ini masih memanfaatkan tenaga guru yang ada di SD Sungai Lisai," singkatnya. (bye)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: