Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur di Lebong Dikukuhkan, Bupati Berpesan Begini

Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur di Lebong Dikukuhkan, Bupati Berpesan Begini

Kukuhkan: Kepengurusan Ikatan Keluarga Seluma Manna Kaur (IKA SeMaKu) Kabupaten Lebong dikukuhkan, Kamis (3/8).-foto : amri rakhmatullah/radarlebong.id-

RADARLEBONG.ID  - Kamis (3/8), dilaksanakan pengukuhan Ketua dan belasan anggota kepengurusan yang tergabung Ikatan Keluarga Seluma Manna Kaur (IKA SeMaKu) Kabupaten Lebong masa bhakti 2023-2027.

Yang mana sebagai Ketua IKa SeMaKu Kabupaten Lebong adalah Mindri Yaserhan, SH, MH yang saat ini menjabat sebagai Kabag Hukum dan HAM Setkab Lebong.

Pengukuhan kepengurusan IKa SeMaKu Kabupaten Lebong tersebut, dilakukan langsung oleh Ketua IKA SeMaKu Provinsi Bengkulu, Pihan Pino, M.Ikom dan disaksikan oleh Bupati Lebong Kopli Ansori dan Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu Syafriandi, SE, ST, M.Si.

Pengukuhan Ketua dan Pengurus Ika Semaku digelar di Pendopo Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lebong.

BACA JUGA:Pengurus Ikatan Keluarga Minang Lebong Dilantik, Bupati Ultimatum Organisasi Jangan Jadi Dayung Kancah Politik

BACA JUGA:Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lebong Terbentuk, Ini Kepengurusannya

Bupati Lebong Kopli Ansori, yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengucapkan selamat kepada Ketua dan anggota pengurus Ika Semaku yang sudah di kukuhkan serta berharap pengurus Ikatan Semaku bisa terus solid dan kompak.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Lebong Kopli Ansori berpesan begini yang mengajak agar Ikatan SeMaKu bisa turut andil dan dan memberikan kontribusi dalam membangun dan kemajuan daerah di Bumei Swarang Patang Stumang.

"Ika Semaku merupakan salah itu organisasi yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan. Kehadiran mereka juga sudah barang tentu kami terima dengan baik. Mari membangun kekeluargaan yang kuat dan berkomtribusi di kabupaten lebong," kata Kopli.

Walaupun Ika Semaku lebong ini merupakan suatu perkumpulan masyarakat yang berasal dari luar daerah namun diharapkan kedepan memiliki program-program yang bermanfaat untuk masyarakat kabupaten lebong, terkhususnya ikut berkontribusi dalam memajukan program pemerintah daerah.

Apalagi sebagian besar pengurus dan anggota dari IKA SeMaKu Kabupaten Lebong sendiri merupakan PNS dan petani. Hal ini dirasa sejalan dengan program yang saat ini dilaksanakan Pemkab Lebong yang salah satu fokusnya adalah dibidang pertanian.

Disisi lain, Kopli berpesan agar IKa SeMaKu bisa terus berjalan sesuai dengan tujuan organisasi, memupuk tali silaturahmi antar sesama anggota maupun suku dan etnis lainnya serta bisa menjaga diri dan nama baik organisasi dan Kabupaten Lebong.

"Jadi mayoritas pengurus Ika Semaku di Lebong ini mereka adalah PNS dan petani, mari berkolaborasi menunjang program Kabupaten Lebong khususnya di sektor pertanian," harap Bupati.

Sementara itu Ketua DPP IKA SeMaKU Provinsi Bengkulu, Pihan Pino, M.Ikom, dalam sambutannya dengan tegas menyampaikan jika IKA SeMaKU, hanya sebuah organisasi kemasyarakatan yang bertujuan untuk menghimpun warga asal Seluma Manna dan Kaur yang ada di Lebong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: