Panduan Utama RPJPD 2025-2045: Strategi Pembangunan Kabupaten Lebong

Panduan Utama RPJPD 2025-2045: Strategi Pembangunan Kabupaten Lebong

Panduan Utama RPJPD 2025-2045: Strategi Pembangunan Kabupaten Lebong-foto : amri rakhmatullah/radarlebong-

RADARLEBONG.ID -  Rabu (20/12), Pemerintah Kabupaten Lebong kembali menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Konsultasi Publik Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) dan Ranwal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045.

Acara ini secara resmi berlangsung di Aula Bappeda Lebong.

Bupati Lebong, Kopli Ansori, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah krusial dalam penyusunan RPJPD 2025-2045.

Diperlukan berbagai pandangan dan masukan untuk memastikan perencanaan pembangunan Kabupaten Lebong selama dua dekade ke depan dapat terstruktur dengan matang dan berjalan efektif.

BACA JUGA:Perayaan Hari Amal Bakti ke-78: Kemenag Lebong Rilis Rangkaian Kegiatan Meriah dan Bakti Sosial

Kopli menekankan pentingnya keterlibatan berbagai pihak, termasuk akademisi dan unsur lainnya, guna memastikan proses penyusunan yang lebih matang dan efektif.

"Dokumen RPJPD 2025-2045 ini akan menjadi panduan utama dalam menentukan arah pembangunan Kabupaten Lebong selama dua dekade mendatang," ujarnya.

Lebih lanjut, Kopli menggarisbawahi signifikansi menggali potensi-potensi daerah, mengatasi permasalahan, dan merencanakan pembangunan yang lebih baik dan terstruktur dengan baik untuk 20 tahun mendatang.

"Ini adalah pra konsep perencanaan untuk dua dekade ke depan. Kami berupaya membuatnya sebaik mungkin agar dapat menghasilkan hasil terbaik," tambahnya.

Kopli menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merumuskan arah pembangunan ke depan, membahas isu-isu strategis, menetapkan arah kebijakan, dan menyinkronkan masa sekarang dengan masa yang akan datang.

"Arah pembangunan 20 tahunan ini harus disusun dengan cermat mulai sekarang agar sesuai dengan potensi daerah," pungkasnya. (bye)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: