Innalillahi! Kecelakaan Lalu Lintas Telah Merenggut 3 Nyawa Warga Lebong

Innalillahi! Kecelakaan Lalu Lintas Telah Merenggut 3 Nyawa Warga Lebong

Razia: Satlantas Polres Lebong menggelar razia kendaraan sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan lalulintas.-foto : dokumentasi.-

RADARLEBONG.ID - Innalillahi, ini patut menjadi perhatian serius bagi pengendara agar lebih berhati-hati dalam berkendara. Pasalnya, kecelakaan lalu lintas (lakalantas) telah merenggut 3 nyawa warga Lebong.

Dimana, ada 16 peristiwa kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi sepanjang tahun 2023

Hal ini disampaikan Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, SIK melalui Kasat Lantas, Iptu. Arief Abdullah, S.Sos M.Si didampingi Kanit Laka, Aipda. Dodi Mariansyah.

"16 peristiwa kecelakaan lalu lintas (lakalantas) ini tercatat sejak Januari hingga Agustus. Dari jumlah itu 3 orang pengendara meninggal dunia, sedangkan 13 pengendara mengalami luka berat dan luka ringan," kata Dodi.

BACA JUGA:Kecelakaan Lalu Lintas, 49 Warga Bengkulu Utara Meninggal Dunia

BACA JUGA:Tidak Ada Lakalantas Selama Malam Pergantian Tahun Baru 2023

Disebutkannya, 16 peristiwa kecelakaan lalu lintas (lakalantas) ini meliputi 12 kecelakaan tunggal pengendara sepeda motor, 1 peristiwa kecelakaan mobil dengan motor, serta 3 peristiwa kecelakaan sesama pengendara sepeda motor.

"3 pengendara yang meninggal dunia ini, terjadi pada bulan Januari, Maret, dan Mei 2023," terangnya.

Masih kata, Dodi, masih tingginya angka peristiwa lakalantas yang terjadi di wilayah hukum Polres Lebong harus menjadi catatan bersama.

Terutama bagi para orang tua untuk lebih selektif dalam memberikan izin kepada anaknya untuk mengendarai kendaraan bermotor, karena untuk berkendara harus memiliki SIM.

BACA JUGA:Pulang Arum Jeram Alami Kecelakaan, Kondisi Mobnas Sekda Mukomuko Bikin Merinding

BACA JUGA:Usai Tragedi Laka Mobnas Sekda Mukomuko di Lebong, Giliran Mobnas Kepala KPPN Mukomuko Alami Laka di Kepahiang

"Upaya menekan peristiwa lakalantas tentu harus dimulai dari kesadaran masyarakat itu sendiri, salah satunya dengan lebih meningkatkan disiplin untuk tertib dalam berlalulintas, sehingga bisa meminimalisir pelanggaran lalulintas dan menurunkan angka kecelakaan, " sampainya.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan jumlah angka peristiwa lakalantas di Kabupaten Lebong lebih dari yang tercatat, sebab tidak semua kecelakaan yang terjadi dilaporkan masyarakat ke Satlantas Polres Lebong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: