Arus Lalu Lintas Padat Selama Libur Lebaran di Lebong, Apakah Ada Kasus Laka Lantas ?

Arus Lalu Lintas Padat Selama Libur Lebaran di Lebong, Apakah Ada Kasus Laka Lantas ?

Arus Lalu Lintas Padat Selama Libur Lebaran di Lebong, Apakah Ada Kasus Laka Lantas ?-foto :dok/satlantas polres lebong-

RADARLEBONG.ID -Kabupaten Lebong di Provinsi Bengkulu patut diacungi jempol atas keberhasilannya dalam menjaga kelancaran dan keselamatan lalu lintas selama libur Lebaran 1444 Hijriah.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini tidak ada satupun kasus kecelakaan lalu lintas yang dilaporkan di wilayah tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Lebong, Iptu. Arief Abdullah, S.Sos, M.Si., mewakili Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, SIK.

"Alhamdulillah, dari puncak arus mudik hingga H+5 libur Lebaran, Satlantas Polres Lebong mencatat tidak ada kasus kecelakaan lalu lintas. Meskipun ruas jalan cukup padat, tidak ada korban jiwa," ujar Kasat.

BACA JUGA:Tak Mau Kena Sanksi? Begini Prosedur ASN Lebong Izin Tidak Masuk Kerja Pasca Lebaran

Nihilnya kecelakaan lalu lintas ini juga didukung oleh laporan dari tiga pos pengamanan mudik Lebaran yang

didirikan di Kabupaten Lebong, yaitu pospam Taman Karang Nio di Kecamatan Lebong Atas, pospam Pasar Rakyat Lebong di Kecamatan Amen, dan pospam Tes di Kecamatan Lebong Selatan.

"Dari laporan tiga pos pengamanan mudik Lebaran, tidak ada laporan kecelakaan. Semoga tidak ada kecelakaan yang terjadi selama libur Lebaran," harapnya.

Penyebab rendahnya angka kecelakaan selama libur Lebaran ini antara lain adalah kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan upaya pengamanan ketat oleh Satlantas Polres Lebong dan pihak lainnya.

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kabupaten Lebong: Simak Info Terbaru Perekrutan Badan Adhoc!

"Kami akan terus melakukan pemantauan dan pengamanan selama libur Lebaran untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat.

Namun, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam berkendara," tambahnya.

Kasat juga menyebutkan bahwa pihaknya melakukan pengamanan di sejumlah objek wisata dalam Kabupaten Lebong,

termasuk Danau Picung, Air Putih, Danau Tes, Taman Karang Nio, dan lainnya, dengan bantuan petugas khusus dari Kepolisian, TNI, dan sejumlah OPD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: