Mantap, Kementerian PUPR Respon Proposal Bangun Pasar Purwodadi Bengkulu Utara

Mantap, Kementerian PUPR Respon Proposal Bangun Pasar Purwodadi Bengkulu Utara

Bupati Bengkulu Utara Ir Mian pimpin rapat DED rencana pembangunan pasar purwodadi.--

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Mantap, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) merespon proposal bangun pasar purwodadi yang telah disampaikan Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian beberapa waktu lalu.

Tepatnya, Rabu (10/5) Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian memimpin rapat mengenai finalisasi dokumen Detail Engineering Design (DED) Pasar Purwodadi yang akan diserahkan kepada Dirjen Cipta Karya di ruang kerja Bupati BU.

Bupati BU dalam penyampaiannya, telah melakukan finalisasi dokumen Rancang Bangun Rinci DED adalah dokumen desain teknis bangunan yang terdiri dari gambar teknis, spesifikasi teknis dan spesifikasi umum, volume serta biaya pekerjaan untuk pembangunan pasar Purwodadi.

"Finalisasi rancangan pembangunan rinci, pada hari ini dilakukan finalisasi, dengan memaparkan desain teknis bangunan yang terdiri dari gambar teknis, spesifikasi teknis dan spesifikasi umum, yang diperuntukan untuk membangun pasar Purwodadi," ujarnya.

BACA JUGA:Urine Petugas Lapas Kelas IIB Bengkulu Utara Dicek, Hasilnya Bikin Deg-Degan

BACA JUGA:Usai Wapres Ma'aruf Amin, Giliran Mensos Tri Rismaharini Tiba di Bengkulu, Agendanya Apa?

Sebelumnya, konsolidasi telah dilakukan bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Bengkulu pada (21/3), penyampaian proposal ke pemerintah pusat, melakukan audiensi hingga konsolidasi ini ke kementerian dan lembaga terkait.

Harapannya tentu saja pembangunan pasar ini dapat secepatnya terealisasi.

Sebelum finalisasi ini, upaya lain yang terus dilakukan, audiensi hingga konsolidasi ini ke kementerian dan lembaga terkait terus dilakukan hingga dokumen ini diserahkan kepada dirjen cipta karya Kementerian PUPR.

"Kita berharap dengan upaya ini, sehingga pedagang yang kehilangan tempat untuk berdagang dapat berjalan dengan seperti biasanya.

Meskipun rencana pembangunan Pasar Purwodadi ini membutuhkan waktu hingga realisasi itu terjadi," pungkasnya. (aer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: