Bupati Bengkulu Utara Curhat Soal Blank Spot dan Sinyal Internet yang Lemot ke Menteri Kominfo

Bupati Bengkulu Utara Curhat Soal Blank Spot dan Sinyal Internet yang Lemot ke Menteri Kominfo

Bupati Bengkulu Utara tampak curhat ke Menkominfo terkait wilayah blank spot dan akses internet yang lemot di Bengkulu Utara--

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menyampaikan surahan hati atau curhat saat melaksanakan audiensi dengan Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, S.Sos., M.Si,

terkait usulan peningkatan kualitas sinyal telekomunikasi dan akses internet wilayah blank spot dan sinyal lemah serta Peningkatan Digitalisasi di kabupaten Bengkulu Utara, di Gedung Utama Kementerian Kominfo RI, Jakarta Pusat.

Pada audiensi tersebut, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian didampingi Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Andaru Pranata, SE, Asisten III Setdakab BU, Dr. Agus Haryanto, SE, MM, Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Utara, Zahrin, S.Sos, Kepala Bappelitbangda, Dr. Dodi Hardinata, S.Sos, M.Si, jajaran Kominfo BU.

Dalam keterangannya, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian mengatakan, pelaksanaan audiensi dengan Menteri Kominfo ini dilakukan dalam upaya untuk menuntaskan blank spot di Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Jum'at Curhat, Wakapolres Lebong Ingatkan Bahaya Hoax Jelang Pemilu 2024

Selain itu, hal-hal yang pokok dalam pelaksanaan audiensi itu adalah membicarakan tentang target Kabupaten BU dalam rangka mengentaskan ketidakadaan akses jaringan internet.

“Kita ingin di Kabupaten Bengkulu Utara terhindar dari blank spot. Dengan harapan masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara melek digital dan tidak ada blank spot jaringan internet.

Karena saat ini, di Kabupaten Bengkulu Utara masih terdapat desa blank spot dan sinyal lemah untuk penyediaan layanan telekomunikasi,”ujarnya.

Ia pun lebih jauh membeberkan, di kawasan blank spot, penggunaan jaringan internet masih relatif sedikit sehingga kurang efektif dalam pemanfaatan publiknya.

“Melalui Menteri Kominfo langsung diharapkan ada alokasi untuk kawasan-kawasan di Bengkulu Utara khususnya, yang belum memiliki jaringan layanan internet dan diprioritaskan di Kabupaten BU yang memang masih blank spot dan jauh dari keterjangkauan sinyal,”tutupnya.(aer)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: