Bupati Tinjau Kawasan Relokasi Pedagang Pasar Purwodadi Bengkulu Utara

Bupati Tinjau Kawasan  Relokasi Pedagang Pasar Purwodadi Bengkulu Utara

Bupati Bengkulu Utara Ir Mian tampak meninjau relokasi pedagang pasar purwodadi.-foto : firdaus effendi/raleb.id-

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID -  Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian terus melakukan peninjauan progres pembangunan. Ini terlihat dari peninjauan langsung tempat relokasi berdagang sementara, para pedagang Pasar Purwodadi Arga Makmur, Senin, (14/8).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mian memastikan lokasi tempat penampungan sementara berdagang itu berlokasi di seputaran terminal Purwodadi.

Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian didampingi Kadis Dinas Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkulu Utara, Ir. Siti Qoriah beserta jajaran turun menemui para pedagang dan mensosialisasikan persiapan relokasi tempat penampungan berdagang sementara itu. 

“Saya sengaja datang untuk memastikan pembangunan lokasi relokasi segera dimulai. Kita harus menyiapkan tempat relokasi pedagang terdahulu, jadi jajaran dinas PUPR dan Perdagangan terus mensosialisasikan ke para pedagang, yang namanya membangun pasti ada yang dikorbankan, tapi sementara sampai selesai pembangunan yang tidak lama lagi dibangun di akhir triwulan terakhir tahun ini.

BACA JUGA:Semarakan HUT ke-78 RI, Pemkab Bengkulu Utara Gelar Lomba Gerak Jalan Tingkat SD dan SMP

BACA JUGA:Kades Tertangkap Judi, Pemkab Bengkulu Utara Belum Ambil Sikap

Jangan sampai ada keterlambatan pembangunan, karena pembangunan tempat relokasi merupakan tahap awal yang sangat penting," terang Bupati.

Tidak hanya meninjau pembangunan, Bupati Ir. H Mian juga bertemu langsung dengan pedagang untuk melakukan sosialisasi terkait dengan relokasi.

la menjelaskan tujuan pemerintah melakukan renovasi besar- besaran pada Pasar Purwodadi dengan tujuan utama memberikan kenyamanan bagi pedagang dan meningkatkan pendapatan pedagang.

Untuk persiapan relokasi, pemerintah daerah Bengkulu Utara juga sudah melakukan berbagai pertemuan, diantaranya melakukan pertemuan dengan kelompok-kelompok pedagang hingga sosialisasi langsung ke pedagang.

Bahkan Bupati Ir. H Mian sampai rutin turun ke pasar untuk bertemu dan menjelaskan langsung pada para pedagang

"Pembangunan ini sudah ditunggu-tunggu oleh para pedagang. Kita juga turun langsung untuk menjelaskan pada para pedagang. Alhamdulillah sejauh ini dukungan dari para pedagang agar pembangunan pasar nantinya lancar sangat besar," tutup Mian.(aer)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: