Safari Ramadan di Masjid Al Muhajirin, Wabup Lebong Ingatkan Pentingnya Pembangunan Mental Spiritual

Safari Ramadan di Masjid Al Muhajirin, Wabup Lebong Ingatkan Pentingnya  Pembangunan Mental Spiritual

SAMBUTAN: Wakil bupati lenbong Drs.Fahrurrozi,M.Pd, memberikan kata sambutan di Masjid Al- Muhajirin Desa Selebar Jaya.-foto : amri rakhmatullah/radarlebong-

LEBONG, RADARLEBONG.ID  - Di penghujung Bulan Suci Ramadan 1444 H.Wakil Bupati Lebong Drs.  Fahrurrozi, M.Pd mengingatkan pentingnya pembangunan mental dan spiritual masyarakat Lebong dengan senantiasa meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

"Di Kabupaten Lebong, pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah saat ini tidak hanya pembangunan fisik saja tetapi juga membangun mental dan spiritual masyarakat," kata Wabup saat melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al-Muhajirin Desa Selebar Jaya Kecamatan Amen, Senin malam (10/4).

Wabup juga mengingatkan, agar seluruh masyarakat khususnya para orang tua agar bisa meningkatkan peran dalam mengawasi pergaulan anaknya masing-masing.

Hal ini bertujuan agar anak-anak di Kabupaten Lebong terhindar dari kenakalan remaja atau justru korban dari kejahatan.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Gelontorkan Dana Rp 2,8 M untuk Bantu Rumah Ibadah Selama Ramadan

BACA JUGA:KKG Lebong Selatan Maknai Ramadhan dengan Cara Berikut Ini

Serta, sambungnya, menjaga kantibmas diwilayah kita agar kita terhindar dari kejahatan, apa lagi saat-saat ini sering sekali terjadi kejahatan maling atau bobol rumah, dari itu mari kita bersama-sama menjaga keamanan diwilayah kita masing-masing.

"Pengawasan orang tua sangat penting dalam mencegah kenakalan remaja. Ini yang harus menjadi perhatian kita semua," tambah Wabup.

Selain itu, Wabup Fahrurrozi juga mensosialisasikan program prioritas Pemkab Lebong, yaitu tanam dua kali setahun (MT-II) dalam meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Ia berharap program tersebut bisa mendapatkan dukungan masyarakat yang ditunjukkan dengan ikut melaksanakan turun tanam kedua tahun 2023 ini.

Tanpa adanya dukungan masyarakat tentu program ini tidak akan berhasil.

"Kami mengajak masyarakat untuk menyukseskan dan ikut melaksanakan turun tanam pada musim tanam kedua tahun 2023 ini," tutup Wabup.

Sementara itu diwaktu yang sama, Bupati Lebong Kopli Ansori juga melaksanakan kegiatan safari Ramadhan dengan mengunjungi Masjid Nurul Islam Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara.

Berbagai bantuan juga diserahkan jajaran Pemkab Lebong kepada setiap masjid-masjid yang dikunjungi oleh tim safari ramadhan kabupaten Lebong. Masing-masing masjid mendapatkan 20 juta bantuan yang diberikan oleh Pemkab Lebong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: