Peduli Penyandang Disabilitas di Lebong, Kemensos Salurkan Bantuan, Alhamdulillah

Peduli Penyandang Disabilitas di Lebong, Kemensos Salurkan Bantuan, Alhamdulillah

Motor: Inilah bantuan sepeda motor roda tiga dari Sentra Alyatama Jambi untuk 2 warga penyandang disabilitas fisik di Lebong. -foto : adrian roseple/radar lebong-

RADARLEBONG.ID - Peduli Penyandang Disabilitas di Lebong, Kemensos menyalurkan bantuan. Tentu saja, wujud dengan rasa syukur Alhamdulillah atas pemberian bantuan tersebut yang akan disalurkan selasa, 11 April 2023.

Tentusaja penyaluran bantuan tersebut, Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Alyatama Jambi dengan mengandeng Sentra Guna Bengkulu

"Pembagian bantuan direncanakan hari ini, selasa 11 April 2023 di aula kantor Bappeda Lebong," kata Kepala Dinas Sosial Lebong Drs Achmad Gozali.

Lanjut Gozali, bantuan yang akan diberikan berupa 2 unit motor untuk 2 warga Lebong yakni Budi Haryono warga Desa Bioa Sengok Kecamatan Rimbo Pengadan dan  Abdul Aziz warga Desa Tabeak Belau I Kecamatan Lebong Atas.

BACA JUGA:Tuntut Keadilan, Keluarga Penyandang Disabilitas Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Persetubuhan

BACA JUGA:PPHAM Bengkulu Sorot Kekerasan Seksual yang Menimpa Penyandang Disabilitas di Lebong

"Selain bantuan motor, akan ada bantuan sembako dan kursi roda kepada warga kurang mampu di daerah tersebut. Bantuan sembako ini mulai dari beras, makanan siap saji, gula dan lainnya," terang Gozali.

Untuk Kabupaten Lebong, tambah Gozali, terdapat 50 orang Disabilitas tersebar 11 kecamatan, lansia sebanyak 40 jiwa, anak 10 orang, korban bencana dan kedaruratan sebanyak 10 warga.

Tak lupa, sambung Gozali, Pemkab Lebong mengapresiasi langkah Kemensos dalam penyediaan alat bantu bagi penyandang disabilitas. Dan kedepan, Kemensos melalui Sentra guna Bengkulu ini dapat terus bermitra dalam mengatasi masalah sosial dan pemberdayaan yang ada di Kabupaten Lebong.

"Terima kasih Kemensos telah memberikan alat bantu pada penyandang disabilitas di Lebong, kedepan semoga Dinsos dan Kemensos dapat terus bekerjasama dalam penanganan permasalahan sosial," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: