Penampakan Sampah Berserakan di Taman Karang Nio Lebong, Petugas Kebersihan Langsung Turun Tangan

Penampakan Sampah Berserakan di Taman Karang Nio Lebong, Petugas Kebersihan Langsung Turun Tangan

Bersihkan : Petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Lebong membersihkan sampah yang berserakan di Taman Karang Nio.-foto : amri rakhmatullah/radarlebong-redaksi

LEBONG,RADARLEBONG.ID -  Meski pada libur tahun baru 2023, sejumlah objek wisata di Lebong ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah.

Namun, ternyata juga berimbas dengan meningkatnya produksi sampah saat libur tahun baru 2023 yang meningkat. Salahsatnya, di Taman Smart City Karang Nio ini.

Wisatawan menyisakan sampah yang berserakan. Dan, mayoritas sampah tersebut adalah sampah plastik, botol minuman dan bekas bungkus makanan. 

Hingga akhirnya pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lebong menerjunkan 10 petugas kebersihan ke lokasi untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan di taman tersebut.

BACA JUGA:Sampah Usai HUT Lebong Meningkat 2 Kali Lipat

BACA JUGA:Ajak Warga Jaga Kebersihan, Bupati Lebong Turun Tangan Pungut Sampah

Kepala DLH Lebong, Indra Gunawan, S.Pi, M.Si yang dikonfirmasi mengaku produksi sampah yang dihasilkan selama libur tahun baru 2023 meningkat 

dibanding hari biasa. Khususnya di kawasan wisata yang memang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah dalam menghabiskan waktu libur tahun baru.

"Meningkatnya kunjungan di sejumlah lokasi objek wisata yang ada di Kabupaten Lebong memang berdampak terhadap meningkatnya produksi sampah, " kata Indra.

Lanjut Indra, meningkatnya produksi sampah tersebut sehingga membuat pihaknya membagi waktu petugas kebersihan untuk membersihkan sampah dari titik-titik keramaian.

BACA JUGA:Aduh, TPS di Belakang Kantor Kejaksaan Negeri Lebong Sudah Tersedia, Tapi Sampah Masih Berserakan

BACA JUGA:Truk Ini Dihargai Rp 600 Juta, Siap Bantu Petugas Tangani Sampah

Termasuk di seputaran Taman Smart City Karang Nio.

"Makanya sampah di Taman Smart City Karang Nio baru bisa dibersihkan petugas pada siang hari," ujarnya.

Ia juga meminta kepada pedagang yang menggelar dagangan di taman yang berada di depan Kantor Bupati Lebong itu untuk ikut menjaga kebersihan taman.

"Silahkan pedagang untuk mengumpulkan sampah ketika sudah berjualan dan dikumpulkan. Selanjutnya biar petugas kami yang mengangkutnya untuk 

dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, " harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: