Alamak, Oknum Guru Lebong Maling Aki Tower Telkomsel Itu Miliki Jabatan Mentereng di Diknas Dikbud Lebong

Alamak, Oknum Guru Lebong Maling Aki Tower Telkomsel Itu Miliki Jabatan Mentereng di Diknas Dikbud Lebong

Kepala Dinas Dikbud Lebong, Elvian Komar, S.Ag.-Radar Lebong-Dok. Radar Lebong

BENGKULU, RADARLEBONG.ID - An alias Aan yang diamankan polisi karena maling aki tower telkomsel di Curup, selain merupakan oknum guru di Kabupaten Lebong ternyata memiliki jabatan mentereng di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lebong.

Kepala Dinas Dikbud Lebong, Elvian Komar kepada radarlebong.id Rabu (28/12/2022) membenarkan jika An merupakan ASN Pemkab Lebong yang berada dibawah naungan Dinas Dikbud Lebong.

"Iya, kalau basic nya adalah tenaga pendidik (guru, red)," kata Komar.

Ia juga tidak membantah jika An, yang tertangkap maling aki tower telkomsel di Curup ini merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah (Kepsek) pada salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) 62  yang berada di Desa Tik Kuto Kecamatan Rimbo Pengadang.

BACA JUGA:Wadidaw, Oknum Guru di Kabupaten Lebong Tertangkap Maling Aki Tower Telkomsel di Curup

BACA JUGA:Menag Soroti Kasus Pelecehan Seksual Santriwati, Oknum Pimpinan Ponpes Kepahiang Diancam 15 Tahun Penjara

"Kalau tidak salah ingat, dia ini baru sekitar 2 atau 3 bulan ditunjuk menjadi Plt. Kepsek SDN 62 di Desa Tik Kuto Kecamatan Rimbo Pengadang," terangnya.


Kantor Dikbud Lebong-Foto Adrian Roseple/radarlebong-redaksi

Disinggung mengenai An yang saat ini diamankan Polsek Curup dalam kasus maling aki tower telkomsel, Komar mengaku belum tahu. Dan akan segera mencari kebenaran informasi tersebut.

"Nah belum tahu kalau dia An ditangkap polisi, saya cari tahu dulu kebenarannya," singkat Komar dengan nada terkejut mendengar informasi ini.

An alias Aan ditangkap polisi gegera ikut terlibat dalam komplotan maling aki tower telkomsel.

BACA JUGA:Polisi Tebang Pilih Tindak Mafia Tanah di Lebong, Oknum Perwira Polisi Tersangka Kasus Jalan Ditempat

BACA JUGA:Pengungkapkan Dugaan Peredaran Narkoba Oknum Polisi oleh Polisi Tuai Apresiasi

Oknum guru di Kabupaten Lebong diamankan anggota Polsek Curup Kabupaten Rejang Lebong pada Senin (26/12/2022) malam saat tengah beraksi maling aki tower milik Telkomsel di Desa Air Meles, Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong.

"Aksi pelaku ini berhasil digagalkan oleh anggota kita yang saat itu tengah melakukan patroli pengamanan wilayah di daerah kejadian," kata Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan, S.IK didampingi Kapolsek Curup Iptu Singgih Wirastho, SH dan Kasi Humas Iptu Bertha Ginting, SH.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara polisi dan komplotan pelaku maling aki tower menara telkomsel ini.

"Berkat kesigapan anggota, pelaku berhasil diamankan. Namun ada rekan dari pelaku ini yang berhasil lolos tapi sudah kita identifikasi," terangnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita 8 unit barang bukti aki tower. Saat ini polisi masih melakukan pengembangan penyelidikan.

"Pelaku diduga lebih dari satu orang dan diduga aksi maling aki tower ini bukan kali ini saja terjadi," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: