Antisipasi Kelangkaan Penyaluran Pupuk Subsidi, Begini Upaya yang Dilakukan Pemkab Bengkulu Utara

Antisipasi Kelangkaan Penyaluran Pupuk Subsidi, Begini Upaya yang Dilakukan Pemkab Bengkulu Utara

Jalannya rapat monev penyaluran pupuk subsidi digelar Pemkab Bengkulu Utara.-foto : firdaus effendi/radarlebong-redaksi

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Antisipasi munculnya kelangkaan pupuk subsidi belakangan ini.

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar rapat koordinasi Monitoring dan Evaluasi, terkait Penyaluran Pupuk Subsidi Tahun 2022. 

Rapat ini, dipimpin oleh Asisten II Dr.Dodi Hardinata, S.Sos, M.Si, dihadiri oleh Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan BU, Kadis Perdagangan BU,

Kadis Perikanan, Kabag Ekonomi, Kabag Hukum serta OPD terkait yang bertempat di ruang rapat Setdakab BU pada Senin (19/12).

BACA JUGA:Dinas Pertanian Lebong Akan Lakukan Realokasi Pupuk Subsidi

Asisten II Dr. Dodi Hardinata, S.Sos, M.Si, menyampaikan. Ucapan terimakasih kepada pihak terkait, dan menyampaikan bahwa terkait dengan pengawasan, support dan regulasi

untuk pendistribusian pupuk sudah siap dan nanti laporannya akan disampaikan ke Bupati BU, Dan apabila diperlukan untuk membentuk tim monitoring pemkab akan mempersiapkan.

"Terkait dengan pengawasan, support, dan regulasi pemkab sudah siap. Untuk itu kita perlu mulai melakukan monitoring," ujarnya.

Ia pun mengingatkan, agar pihak terkait dalam hal ini pihak pihak yang memiliki keterkaitan dengan para petani, untuk tidak membuat petani kesulitan dalam mencari pupuk bersubsidi kedepannya.

BACA JUGA:Lebong Kosong Pupuk Subsidi, Begini Penjelasan Dinas Pertanian dan Perikanan

Justru, ia berharap pihak terkait dapat memberikan kontribusi bantuan kemudahan kepada para petani dalam hal pupuk subsidi.

"Saya minta, jangan hadapkan petani dengan kelangkaan pupuk. Untuk itu, sudah menjadi kewajiban kita untuk membantu mencarikan bila perlu membantu mengadakan. Sehingga, petani kita tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan pupuk yang relatif terjangkau," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: