Kalahkan Portugal, Korea Selatan Geser Uruguay ke Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022

Kalahkan Portugal, Korea Selatan Geser Uruguay ke Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022

---Twitter @FIFAWorldCup-

RADARLEBONG.ID - Korea Selatan memastikan diri melaju ke babak 16 besar piala dunia Qatar 2022 setelah mengalahkan Portugal dengan skor 2-1 Jumat (2/12) malam di Stadion Education City

Son Heung-min Cs tertinggal lebih dulu dari CR7 dan kawan-kawan lewat gol yang diciptakan Ricardo Hotta saat pertandingan baru berjalan 5 menit.

Keunggulan Portugal ini tidak bertahan lama, pada menit ke-26 Korsel berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sambaran Kim Young-gwon setelah bola sepak pojok tidak mampu dihalau Cristiano Rondaldo.

Skor 1-1 inipun akhirnya bertahan hingga turun minum babak pertama.

BACA JUGA:Japan Bungkam Spanyol, Jerman Kemarin Tutup Mulut, Kini Tutup Buku dari Piala Dunia Qatar 2022

Meski kekalahan ini tidak berpengaruh terhadap Portugal yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Namun, kemenangan Korsel ini membawa mengubur mimpi Luis Suarez Cs untuk melaju ke babak 16 besar piala dunia 2022 di Qatar.

Uruguay sempat berada diposisi kedua klasemen sementara grup H saat memimpin pertandingan dengan skor 2-0 kontra timnas Ghana.

Mimpi buruk menghampiri timnas Uruguay. Korsel kembali pada posisi kedua klasemen grup H dan menggeser Uruguay kembali ke posisi tiga klasemen grup H.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022, Qatar Sukses Kampanyekan Islam Pada Dunia, Ribuan Suporter Masuk Islam

Umpan trobosan yang dilepaskan Son Heung-Min pada masa injury time, berhasil dimanfaatkan Hwang Hee-Chan untuk merobek gawang Diogo Costa dan merubah papan skor menjadi 2-1.

Korea Selatan kembali menambah daftar wakil Asia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, bersama Jepang dan Australia.

Pada babak 16 besar, Son Heung-Min dan kawan-kawan kemungkinan akan bertemu Brasil yang menjadi pemuncak klasemen grup G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: