Japan Bungkam Spanyol, Jerman Kemarin Tutup Mulut, Kini Tutup Buku dari Piala Dunia Qatar 2022

Japan Bungkam Spanyol, Jerman Kemarin Tutup Mulut, Kini Tutup Buku dari Piala Dunia Qatar 2022

Pose Tutup Mulut Timnas Jerman sebagai bentuk protes larangan pemakaian atribut one love --disway.id

RADARLEBONG.ID - Timnas Japan tidak hanya sukses membungkam timnas Spanyol pada laga lanjutan kualifikasi grup E Piala Dunia Qatar 2022 dengan skor akhir 2-1.

Namun, kemenangan pasukan Samurai Biru dari pasukan La Furia Roja ini juga sukses menutup buku timnas Jerman dari Piala Dunia Qatar 2022 setelah awalnya membuat kontroversi dengan berpose tutup mulut pada laga pembuka grup E melawan timnas Japan.

Pada laga pembuka tersebut, anak asuh Hajime Moriyasu berhasil menutup mulut timnas Jerman dengan skor akhir 2-1.

Meski Jerman mampu unggul telak dari Kosta Rika dengan skor 4-2, namun tim Panser dipastikan angkat kaki dari gelaran Piala Dunia Qatar 2022.

Namun, Manuel Neuer Cs kalah selisih gol dari tim asuhan tim asuhan Luis Enrique.

14 tim sudah memastikan lolos ke babak 16 besar piala dunia Qatar 2022. Bahkan, ada 6 negara yang sudah mendapatkan lawan di babak 16 besar.

Belanda bertemu Amerika Serikat, Argentina bertemu Australia, Jepang bertemu Kroasia, Inggris menjamu Senegal, Prancis akan melawan Polandia dan Maroko akan melawan Spanyol.

Sedangkan lawan Brasial dan Portugal, masih akan ditentukan melalui pertandingan terakhir kualifikasi grup G dan H malam ini.

Top skor sementara Piala Dunia Qatar 2022, Alvaro Morata (Spanyol), Kylian Mbappe (Prancis), Marcus Rashford (Inggris), Cody Gakpo (Belanda) dengan 3 gol.

Bruno Fernandes (Portugal), Lionel Messi (Argentina), Cho Guesung (Korea Selatan), Ritsu Doan (Jepang), Ferran Torres (Spanyol), Bukayo Saka (Inggris), Olivier Giroud (Prancis), Richarlison (Brasil), Mohammed Kudus (Ghana), Andrej Kramaric (Kroasia), masing-masing sudah mencetak 2 gol.

Jadwal Piala Dunia Qatar 2022

Jum'at, 2 Desember 2022

Grup H

Korea Selatan Vs Portugal pukul 22.00 WIB

Sumber: