Info Lowongan Kerja! Disnakertrans Lebong Buka Pendaftaran Magang Kerja Impian di Jepang, Mari Daftar!

Info Lowongan Kerja! Disnakertrans Lebong Buka Pendaftaran Magang Kerja Impian di Jepang, Mari Daftar!

Disnakertrans Lebong Buka Pendaftaran Magang Kerja Impian di Jepang-FOTO :DOK/radarlebong-

RADARLEBONG.ID - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebong masih terus membuka pendaftaran untuk seleksi Pemagangan kerja ke Jepang tahun 2024.

Meskipun puluhan masyarakat sudah mengambil formulir pendaftaran, namun hingga saat ini belum ada satupun pendaftar yang mengembalikan formulir tersebut.

"Saat ini belum ada pendaftarnya, tapi sudah ada puluhan masyarakat yang mengambil formulir pendaftaran.

Hanya saja sampai saat ini belum ada yang mengembalikan ke Disnakertrans," ungkap Kepala Disnakertrans Lebong, Fakhrurrozi, S.Sos, M.Si.

BACA JUGA:Pengumuman! KPK Buka Program Magang Selama 3 Bulan, Cek Syarat & Unit Kerjanya di Sini

Pendaftaran seleksi pemagangan kerja ke Jepang ditutup sampai tanggal 31 Mei 2024.

Disnakertrans Lebong menghimbau masyarakat yang sudah mengambil berkas pendaftaran agar segera menyerahkan kembali ke kantor Disnakertrans Kabupaten Lebong.

"Kami berharap, bagi masyarakat yang sudah mengisi formulir pendaftaran, dapat segera di kembalikan ke Disnakertrans Lebong. Sehingga dapat kami laporkan ke pihak provisni terhadap jumlah pelamar dari Lebong," harapnya.

Kuota peserta untuk Provinsi Bengkulu ditetapkan kurang lebih sebanyak 150 orang. Peserta akan diambil dari 10 Kabupaten yang berada di provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Magang ke Jepang, Belum Ada Warga Lebong yang Daftar

Pendaftaran terbuka untuk seluruh masyarakat, dan seleksi akan dilakukan oleh pemerintah provinsi.

"Besar harapan kami masyarakat Lebong bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mengikuti program pemagangan kerja ke Jepang," lanjut Rozzi.

Perlu diketahui bahwa Disnakertrans Lebong hanya menerima pendaftaran saja, sedangkan tahapan seleksi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi Bengkulu.

"Pemagangan kerja ke Jepang merupakan program rutin provinsi, dan kita (Disnakertrans) hanya sebatas memfasilitasi masyarakat yang ingin mendaftar diri saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: