Magang ke Jepang, Belum Ada Warga Lebong yang Daftar

Magang ke Jepang, Belum Ada Warga Lebong yang Daftar

Kepala Disnakertrans Lebong, Epan Gustanto, SP-foto : adrian roseple/radar lebong-redaksi

LEBONG,  RADARLEBONG.ID- Masih nihilnya minat masyarakat Kabupaten Lebong untuk mengikuti magang kerja ke Jepang tahun 2023 ini.

Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebong, melakukan perpanjangan pendaftaran yang diharapkan dapat menerima sebanyak banyaknya peserta yang lulus. Hal ini disampaikan, Kepala Disnakertrans Lebong, Epan Gustanto, SP.

"Meskipun pendaftaran baru di buka lagi, namun hingga saat ini jumlah peserta yang mendaftar belum ada alias masih nihil," kata Epan.

Sejauh ini sambung Epan, untuk Se-provinsi Bengkulu jumlah kuota peserta yang ditetapkan sebanyak 150 orang.

BACA JUGA:Magang ke Jepang Bagi Warga Lebong Kembali Dibuka, Berikut Cara Daftarnya

BACA JUGA:Pendaftaran Magang Kerja ke Jepang Kembali Diperpanjang

Dari jumlah tersebut, nantinya akan diambil dari 10 Kabupaten yang berada di provinsi Bengkulu. Artinya, siapa saja masyarakat boleh ikut mendaftar yang nantinya akan di seleksi kembali oleh provinsi.

"Di Lebong tahun lalu itu ada 14 peserta yang sudah mendaftar dan siap mengikuti seleksi tahap awal di provinsi. Hanya saja, se-provinsi Bengkulu pendaftar program ini belum memnuhi kuota," sampai Epan.

Sementara itu, pendaftaran magang ke Jepang akan di buka sampai bulan April 2023 mendatang.

Dengan diberikan kesempatan ini, bagi masyarakat khususnya masyarakat yang berdomisili Kabupaten Lebong bisa ikut mendaftar untuk mengikuti seleksi pemagangan kerja ke Jepang.

Kemudian, bagi masyarakat yang berminat bisa mendaftar dengan mengisi biodata tautan Google form melalui OR & Barcode sebelum tanggal pelaksanaan rekrutmen/seleksi. Link Google Form: https://docs.google.com/forms/d/1gYpULesR9519wbAhbmxijptxdAtC4kokNGkcaLRe9E/edit) tetap di akomodir sebagai calon peserta 2023.

"Selain mendaftar secara online, masyarakat juga bisa mengambil langsung formulir ke kantor Disnakertrans Lebong. Yang nantinya, akan dipandu oleh pegawai Disnakertrans untuk mengisi kelengkapan biodata persyaratan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: