Surprise HUT Lebong, PTM Muara Aman Bakal Diresmikan Mendag RI Zulhas, PKL Segera Ditertibkan

Surprise HUT Lebong, PTM Muara Aman Bakal Diresmikan Mendag RI Zulhas, PKL Segera Ditertibkan

Dinas PUPRPHub Lebong memberikan perpanjangan kontrak kepada rekanan pengerjaan PTM Muara Aman yang belum lama ini ditinjau Bupati Lebong.-foto: istimewa-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Pemkab Lebong menyiapkan kado istimewa bagi masyarakat Lebong pada peringatan HUT ke-19 Kabupaten Lebong, Desember 2022 mendatang.

Sebagai surprise peringatan HUT ke-19 Kabupaten Lebong ini, Pemkab Lebong akan mengundang Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk meresmikan Pasar Tradisional Modern (PTM) eks Kios Pasar Muara Aman.

Selain meresmikan PTM eks Kios Pasar Muara Aman, Mendag Zulhas juga dijadwalkan akan meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebong.

Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan juga diketahui merupakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Periode 2020-2025 yang telah terdaftar dan disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM pada 28 Februari 2020.

BACA JUGA:Bulan Oktober Harusnya 2 Proyek Bernilai Miliaran di Lebong Selesai, Berikut Penjelasan PUPRPHub

"Kepastian kedatangan Mendag Zulhas pada HUT ke-19 Kabupaten Lebong ini sudah 90 persen," kata Sekda Lebong, Mustarani Abidin.

Rencananya, Mendag Zulhas ini dijadwalkan melakukan peresmian PTM eks Kios Pasar Muara Aman dan gedung MPP DPMPTSP Lebong pada 17 Desember atau 18 Desember mendatang.

"Kita sudah menyiapkan 2 prasasti yang nanti akan ditandatangani langsung oleh Mendag Zulhas," kata Mustarani.

Dari komunikasi Pemkab Lebong, lanjut Sekda, Mendag Zulhas meminta saat dilakukan peresmian nanti pedagang sudah menempati los-los yang tersedia pada PTM ini.

Mustarani mengaku sudah menginstruksikan OPD terkait seperti Dinas PUPR-Hub dan Disperindagkop UKM Lebong untuk segera mengkaji persiapan peresmian kedua bangunan tersebut.

BACA JUGA:PTM Belum Difungsikan, Pedagang Keluhkan Kondisi LOS

"Disperindagkop dan UKM sudah kita minta untuk mendata pedagang yang akan menempati los PTM ini termasuk juga berkoordinasi dengan Dinas PUPR-Hub. Apakah sudah memungkinkan saat peresmian nanti, pedagang sudah bisa menempati los tersebut," tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebong, Andrian Aristiawan, SH, mengungkapkan terkait rencana ini pihaknya akan segera melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di depan PTM Muara Aman.

"Tapi sebelum ini dilakukan, kami akan koordinasi dulu dengan Disperindagkop UKM dan pihak pengelola pasar. Karena saat peresmian ini nanti, wilayah PTM harus bersih dari PKL, termasuk juga tempat relokasi PKL nantinya," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: