Program Mas Dilan Hadir, Halaman PTM Muara Aman Disulap!

Program Mas Dilan Hadir, Halaman PTM Muara Aman Disulap!

Program Mas Dilan Hadir, Halaman PTM Muara Aman Disulap!--dok/radarlebong

RADARLEBONG.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Bidang Cipta Karya Dinas PUPR-Hub akan mempercantik halaman depan Pasar Tradisional Modern (PTM) Muara Aman.

Langkah ini sebagai dukungan terhadap program Makan Asik dan Santai di Tengah Jalan (Mas Dilan) yang digagas oleh Disperindagkop UKM.

Rencananya, depan halaman PTM Muara Aman akan dibangun tempat makan asik dan santai.

Hal ini bertujuan untuk mempercantik PTM, menciptakan suasana yang hidup, serta menarik minat masyarakat untuk mengunjungi PTM.

BACA JUGA:Diklat PIM Lebong Kembali Digelar, Pejabat Eselon II & III Merapat!

"Maksud dari program Mas Dilan ini adalah untuk mendukung dan meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat Lebong," ujar Mast Irawan Nugroho, ST, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR-Hub Lebong.

Konsep pembangunan ini melibatkan wadah bagi masyarakat Lebong untuk berinteraksi sembari menikmati kuliner saat malam hari.

Selain itu, pembangunan ini juga memberikan peluang bagi pelaku usaha kuliner untuk memajang produk dagangan mereka.

"Dengan memperindah depan PTM, diharapkan dapat menarik minat masyarakat pada malam hari, dan sekaligus meningkatkan perekonomian bagi pelaku usaha kuliner," tambah Wawan.

Pembangunan ini bukan kelanjutan dari pembangunan PTM Muara Aman

BACA JUGA:MPP Lebong Menuju Pelayanan Publik Optimal: Pemkab Tanggapi Serius Temuan BPK RI

Namun, merupakan program terpisah yang mencapai dua tujuan sekaligus, yaitu mempercantik PTM dan mendukung program Mas Dilan.

Tahapannya masih dalam proses perencanaan, dan pihaknya berharap pembangunan program Mas Dilan dapat selesai pada akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: