Lebong Dapat Tambahan Ribuan Vaksin Covid-19 Dosis ke 4, Ini Sasarannya

Lebong Dapat Tambahan Ribuan Vaksin Covid-19 Dosis ke 4, Ini Sasarannya

Vaksin Pfizer-foto : covid19.go.id-

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong kembali menerima sebanyak 1.170 dosis vaksin pfizer dari Pemprov Bengkulu.

Dipastikan, proses vaksinasi booster dosis ke-4 di Kabupaten Lebong tetap berlanjut.

"Vaksinasi covid-19 atau suntik dosis keempat sudah kita lanjutkan lagi, setelah mendapatkan bantuan 1.170 dosis dari provinsi," kata Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM melalui melalui Kasubbid Surveilans Imunisasi, Donny Novriansyah, S.Kep, MKM.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat dan nakes yang menjadi sasaran vaksinasi untuk bersedia dilakukan suntik vaksin. Agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lebong ini dapat mencapai target yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA:Vaksin Moderna Kosong, Vaksinasi Booster untuk Tenaga Kesehatan di Lebong Jalan di Tempat

"Sesuai dengan edaran dari Kemenkes seluruh daerah termasuk Lebong wajib dilakukan vaksinasi boosterKarena sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) seluruh pemerintah di Indonesia termasuk Kabupaten Lebong di haruskan melaksanakan suntik vaksin booster," katanya.

Adapun cakupan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Lebong saat ini sebanyak 174,923 jiwa masyarakat sudah sudah disuntik vaksin. Dengan rincian 85.770 jiwa dosis I, 64.078 jiwa dosis II, 24.963 jiwa dosis III, serta 120 jiwa dosis IV.

Dony menambahkan, untuk realisasi capaian vaksinasi booster atau suntik keempat masih sangat rendah, tercatat baru 120 orang yang sudah disuntik vaksin. Rendahnya capaian vaksinasi ini karena dalam pelaksanaannya terkendala dosis vaksin yang selama ini kosong.

"Kami berharap, para nakes yang menjadi sasaran pertama suntik vaksin booster ini bersedia disuntik, kemudian baru dilanjutkan kepada masyarakat umum yang sudah mendapat vaksin dosis ketiga," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: