Tak Hanya Imunisasi, Banyak Kegiatan dengan Rutin ke Posyandu

Tak Hanya Imunisasi, Banyak Kegiatan dengan Rutin ke Posyandu

Tak hanya imunisasi, namun banyak kegiatan lain dengan rutin ke posyandu-Foto Dokumentasi-redaksi

LEBONG TENGAH, RADARLEBONG.ID - Biasanya para ibu-ibu hanya rutin membawa buah hatinya saat imunisasi saja. Sementara, banyak kegiatan lainnya apabila rutin setiap bulan ke posyandu.

Salahsatunya dapat mendeteksi dini tumbuh kembang balita. Manfaat lainnya, seperti program keluarga berencana, program kesehatan ibu dan anak (kia).

Lalu, program kesehatan anak, pemantauan gizi dan posbindu lansia dan lainnya. Untuk itu, Lurah Embong Panjang Sangki Swardoyo mengajak seluruh masyarakat khususnya para kaum ibu-ibu yang memilki balita agar rutin membawa balitanya ke posyandu setiap bulan.

"Ke posyandu tidak hanya untuk imunisasi, tetapi juga melakukan, deteksi dini tumbuh kembang," ungkap Lurah.

BACA JUGA: Jangan Lupa, Ibu Ibu Rutinitas ke Posyandu Tiap Bulan

Lanjutnya, ia tak menampik jika masih banyak para ibu yang jarang datang ke posyandu untuk melakukan konsultasi mengenai kesehatan anaknya.

Untuk itu, dirinya berharap para ibu dapat secara rutin membawa bayi atau balitanya ke pusat pelayanan kesehatan, tujuannya supaya kesehatan atau tumbuh kembang anak bisa lebih terpantau.

"Posyandu merupakan salah satu fokus program pemerintah untuk menekan terjadinya kasus stunting. Saya berharap ibu yang memiliki balita dapat membawa balita ke posyandu secara rutin," harapnya.

Selain itu, ia juga mengajak para lansia rutin melakukan pemeriksaan kesehatan setiap kegiatan posbindu, terlebih posbindu merupakan inovasi yang bagus bagi masyarakat terutama lansia untuk menecek terhadap kondisi kesehatan.

"Sekarang berbagai program pelayanan kesehatan terus ditingkatkan oleh pemerintah, tinggal kita masyarakat mau atau tidak untuk datang ke pelayanan kesehatan tersebut," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: