Kotak Amal Masjid Al-Jihad Muhammadiyah Lebong Digondol Maling, Terduga Pelaku Terekam CCTV

Kotak Amal Masjid Al-Jihad Muhammadiyah Lebong Digondol Maling, Terduga Pelaku Terekam CCTV

Polisi-melakukan-olah-TKP-pencurian-kotak-amal-Masjid-Al-Jihad-Muhammadiyah-Kabupaten-Lebong--amrirakhmatullah/radarlebong.id

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Aksi pencurian kotak amal masjid, menghebohkan warga Kelurahan Pasar Muara Aman, Lebong Utara.

Aksi ini terjadi ketika rombongan Muhammadiyah Kabupaten Lebong, tengah dalam perjalanan menuju Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah di Solo. 

Pelaku aksi pencurian kotak amal masjid Al-Jihad Muhammadiyah Lebong ini, terekam dalam CCTV. 

Arjun, saksi mata yang ada dilokasi kejadian menceritakan kejadian ini terjadi berkisar pukul 16.29 WIB, Selasa (15/11/2022). 

Saat itu, dirinya sedang tidur-tiduran di dalam masjid usai melaksanakan Shalat Ashar dan tiba-tiba didatangi seseorang tidak dikenal dengan mengenakan topi lapangan, wajah ditutupi masker. 

BACA JUGA:Pengurus Masjid Resah, Marak Pencurian Uang Kotak Amal

"Ketika dia sampai di masjid, saya dibangunkan oleh orang ini dan menunjukkan foto di HP miliknya sembari bertanya apakah saya mengenal orang yang ada dalam foto tersebut," cerita Arjun. 

Terduga pencurian ini beralasan, jika orang yang ada di dalam foto tersebut merupakan bandar narkoba yang tengah dicari oleh terduga pencurian kotak amal masjid. 

"Setelah saya menjawab tidak tahu, saya diusir dan disuruh pulang oleh orang tersebut karena dia mau mencari bandar narkoba," ungkapnya. 

Kemudian ia kembali ke asrama Panti Asuhan yang berada di dalam kompleks sekolah Muhammadiyah. 

"Tapi setelah sampai di asrama, saya ditanyai ibu panti kenapa pulang begitu cepat. Akhirnya saya diminta untuk pergi lagi ke masjid," terangnya. 

BACA JUGA:Polisi Kesulitan Ungkap Komplotan Perampok Alfamart Embong Panjang

Ketika sampai di masjid, saksi mendapati kondisi lampu dalam kondisi mati padahal saat ia tinggalkan kondisi lampu dalam keadaan menyala. 

"Ketika saya akan menghidupkan sekring lampu, saya melihat kotak amal sudah dalam kondisi rusak dan uangnya tidak ada lagi," 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: